x

Cerdas! Tottenham Berhasil Kurangi Nominal Transfer Bale Karena Ini

Rabu, 7 Oktober 2020 17:12 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Tottenham Hotspur secara cerdas berhasil mengurangi biaya pinjaman Gareth Bale dari Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, secara cerdas berhasil mengurangi biaya pinjaman Gareth Bale yang harus dibayarkan mereka pada Real Madrid.

Seperti diketahui, Bale memutuskan untuk pulang ke Tottenham usai dirinya terbuang dari skuat Real Madrid yang saat ini berada di bawah arahan Zinedine Zidane.

Praktis, dirinya tidak mendapatkan waktu bermain dan lebih banyak duduk di bangku cadangan daripada berada di lapangan. Hal yang membuat keputusannya untuk hengkang menjadi semakin bulat.

Baca Juga
Baca Juga

Melalui negosiasi cerdas yang dilakukan oleh presiden Tottenham Hotspur, Daniel Levy, biaya peminjaman Gareth Bale senilai 15 juta poundsterling (Rp285,5 miliar) kabarnya akan dikorting sebanyak 1 juta poundsterling (sekitar Rp19 miliar).

Dilansir dari berita Liga Inggris laman Evening Standard, korting tersebut diminta oleh Levy usai tes medis Bale yang menyatakan jika bintang asal Wales tersebut mesti menepi setidaknya satu bulan sebelum kembali fit dan dapat dimainkan.

Hal ini membuat nominal transfer yang harus dikeluarkan oleh Tottenham Hotspur menjadi hanya sekitar 14 juta poundsterling (Rp266 miliar).

Bintang berusia 31 tahun itu diketahui datang ke Tottenham Hotspur dengan cedera lutut yang dirinya bawa dari Real Madrid.

Gareth Bale sendiri resmi bergabung bersama skuat asuhan Jose Mourinho di bursa transfer musim panas kemarin. Kedatangannya berbarengan dengan kedatangan Sergio Reguilon yang juga merupakan penggawa Real Madrid.

Baca Juga
Baca Juga

Namun karena masalah kebugaran yang dirinya alami, Bale diprediksi baru akan diturunkan dan bermain bersama Harry Kane dkk secepat-secepatnya pertengahan bulan Oktober mendatang.

Dirinya dilaporkan telah tidak sabar untuk menjalani debut keduanya bersama Tottenham setelah tujuh tahun yang lalu ia memutuskan untuk pergi dari Liga Inggris dan bergabung bersama Real Madrid dengan mahar senilai 85 juta poundsterling (Rp1,6 triliun).

Bursa TransferGareth BaleTottenham HotspurLiga Primer InggrisLiga InggrisDaniel LevyBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini