x

Diego Simeone Geram dengan Arsenal Saat Dapatkan Thomas Partey

Rabu, 7 Oktober 2020 15:15 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone merasa geram dengan cara Arsenal mendapatkan Thomas Partey di bursa transfer musim panas 2020 ini.

INDOSPORT.COM - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone merasa geram dengan cara Arsenal mendapatkan Thomas Partey di bursa transfer musim panas 2020 ini.

Menjelang berakhirnya bursa transfer musim panas ini Arsenal akhirnya mendapatkan apa yang mereka idamkan. Tinggalkan Atletico Madrid, Thomas Partey kini jadi gelandang baru mereka.

Baca Juga
Baca Juga

Bukan suatu rahasia lagi jika The Gunners memang sangat mengidam-idamkan sosok pemain tengah Los Rojiblancos ini. Maklum, skuat mereka kekurangan gelandang berkualitas setelah turunnya performa Mesut Ozil dan Dani Ceballos.

Setelah berbagai pertimbangan, Arsenal pun kabarnya memberanikan diri menebus klausul rilis 45 juta poundsterling (Rp864 miliar) tepat tenggat waktu jendela transfer kali ini. Apalagi mereka sudah mengikhlaskan kepergian Torreira ke Los Colchoneros.

Melihat hal tersebut, pelatih Atletico, Diego Simeone pun mengaku baru mengetahui semua itu kurang lebih setengah jam sebelum jendela transfer itu benar-benar ditutup.

Menurut laporan dari Daily Mail, Simeone benar-benar tidak tahu akan sudah rampungnya pembelian Thomas Partey itu karena Arsenal tidak melapor apa-apa kepada pihak Atletico Madrid.

Arsenal yang memilih untuk membayar klausul lepas Partey tersebut langsung membayar 45 juta pounds atau sekitar Rp864 miliar kepada Asosiasi Olahraga.

Jadi, Atletico baru tahu bahwa Partey sudah tidak lagi menjadi bagian dari tim mereka dari pihak La Liga Spanyol. Bila melihat cara tersebut, wajar saja memang jika Atletico dan Simeone tampak kesal dengan Arsenal.

Akan tetapi, sebenarnya yang paling membuat Atletico paling kesal adalah kepergian Partey merusak semua rencana Simeone di musim 2020-2021. Sebab menurut laporan dari Daily Mail, Partey sudah masuk ke dalam rencana besar Simeone di musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan Simeone sudah membocorkan rencana besarnya itu kepada pemain anyar Atletico, yakni Lucas Torreira. Sang pemain yang dipinjam dari Arsenal tersebut sudah mengetahui bahwa Partey merupakan sosok penting dalam rencana Simeone di musim yang baru tersebut.

Kendati demikian, kini semua rencana Simeone sudah berantakan. Kepergian Partey telah mengubah semuanya dan hal itulah yang membuat pelatih asal Uruguay tersebut merasa geram dan kecewa dengan cara Arsenal membeli pemainnya.

Melihat kejadian ini, bisa dipastikan bahwa kekecewaan Diego Simeone dan Atletico Madrid akan berujung hubungan yang buruk dengan Arsenal. Kedua klub akan saling bersitegang melihat kasus kepindahan Thomas Partey dengan tiba-tiba ini.

Atletico MadridArsenalDiego SimeoneBola InternasionalThomas Partey

Berita Terkini