x

Tugas Berat Bali United Cari Gelandang Teknik Tinggi Bermental Juara

Rabu, 7 Oktober 2020 06:11 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Ketika menghadapi kenyataan Paulo Sergio mengundurkan diri, tugas berat menanti Bali United andai Liga 1 2020 dilanjutkan.

INDOSPORT.COM - Paulo Sergio ibarat mesin penyerangan dalam strategi Bali United ala Stefano Cugurra Teco. Ketika menghadapi kenyataan Paulo Sergio mengundurkan diri, tugas berat menanti Bali United andai Liga 1 2020 dilanjutkan.

Paulo Sergio merupakan salah satu pemain asing tersukses di Indonesia. Baru mendarat di Indonesia tahun 2017, dia langsung membawa Bhayangkara FC berjaya. Selain merebut gelar Liga 1 2017, Bhayangkara FC menempati peringkat ketiga pada Liga 1 2018.

Baca Juga
Baca Juga

Paulo Sergio pindah Bali United musim 2019. Lagi-lagi, jebolan akademi Sporting Lisbon ini mampu mengangkat performa timnya. Bali United yang terpuruk di musim 2018, dibawa ke tangga juara Liga 1 2019.

Peran Paulo Sergio begitu vital. Perannya pun berbeda bila dibandingkan di Bhayangkara FC. Dalam strategi Teco, Paulo Sergio lebih bertugas sebagai penyuplai bola ke penyerang.

Hasilnya sungguh luar biasa. Dalam 26 penampilan di Liga 1 2019, Paulo Sergio mencatatkan 10 assist. Paulo Sergio juga masih menyumbang dua gol untuk Bali United.

Tugasnya dijalankan dengan sempurna. Makanya Paulo Sergio dipertahankan pada Liga 1 2020. Prestasi itu langsung terulang ketika Paulo Sergio tampil pada laga pekan ketiga. Dua assist sudah dicatatkan Paulo Sergio.

Sayang, pandemi kemudian membuat Liga 1 2020 terhenti. Ketatnya aturan di Portugal membuat Paulo Sergio datang sendirian ke Indonesia, saat kompetisi direncanakan mulai Oktober. Dia harus terpisah dari istri dan dua buah hatinya.

Jelas ini sebuah hal sulit ketika Paulo Sergio terbiasa beraktivitas bersama keluarganya. Ketika Liga 1 2020 batal berlanjut bulan Oktober, Paulo Sergio pun mengundurkan diri dari Bali United.

Keputusan ini membuat rekan setimnya kehilangan. Willian Pacheco bahkan menyebut Paulo Sergio bukan sekadar rekan tim, namun juga sudah seperti seorang ayah dan sahabat. Begitu pula dengan Melvin Platje yang terbiasa mendapat umpan matang dari Paulo Sergio.

Namun semua tetap harus berjalan. Bali United akan mencari pengganti, sebagai bentuk optimisme Liga 1 2020 akan berlanjut. Muncul nama Diego Assis Figueiredo yang dirumorkan bakal mengganti tugas Paulo Sergio.

Meski tak dipertahankan Madura United, catatan Diego Assis di Liga 1 2019 tak jelek. Masuk menggantikan Zah Rahan yang cedera, Diego Assis dalam 16 penampilan mencatatkan dua gol dan lima assist.

Baca Juga

Nama lain pasti juga muncul sebagai kandidat pengganti Paulo Sergio. Salah satunya gelandang Timnas Filipina, Stephan Schrock yang banyak disebut suporter Bali United sangat mirip dengan Paulo Sergio.

Dengan reputasi manajemen Bali United yang tak pernah telat dalam membayar gaji, banyak agen pasti mengantre untuk mengawarkan gelandang terbaiknya ke Bali United.

Namun tetap saja, bukan tugas mudah bagi Bali United mencari gelandang dengan keunggulan teknik dan mental juara. Paulo Sergio pun bisa membuat latihan jadi serius, namun suasana tetap dengan canda tawa, berkat tingkah dan leluconnya.

Bali UnitedLiga IndonesiaBali United FCStefano Cugurra TecoLiga 1Paulo SergioBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini