x

Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri Semringah

Kamis, 8 Oktober 2020 12:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri senang dengan bergabungnya Elkan Baggott ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia.

INDOSPORT.COM - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri senang  dengan bergabungnya Elkan Baggott ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Ia menilai, kehadiran pemain keturunan Indonesia-Inggris itu dapat menambah kekuatan di lini belakang, apalagi akan ada sejumlah laga uji coba.

Indra Sjafri berharap Elkan cepat beradaptasi dengan rekan-rekannya, baik di dalam maupun luar lapangan. Kedatangan pemain 17 tahun itu membuat pelatih Timnas U-19 punya banyak opsi untuk merotasi lini belakang.

Baca Juga
Baca Juga

"Dengan datangnya Elkan Baggot, pelatih Shin Tae-yong akan memiliki beberapa pilihan pemain untuk lini belakang timnas U-19. Kami berharap Elkan Baggott cepat beradaptasi dengan tim," kata Indra Sjafri.

Sebelum gabung Timnas U-19, Elkan Baggott baru saja menjalani debut profesionalnya bersama tim utama Ipswich Town, dua hari lalu. Ia tampil selama 90 menit melawan Gillingham dalam laga fase grup EFL Trophy 2020/2021 dan membawa klubnya menang 2-0.

Akan tetapi, belum diketahui secara pasti apakah Elkan Baggott akan dimainkan saat Timnas U-19 uji coba melawan tim NK Dugopolje malam nanti. Bisa saja bek tengah tersebut diistirahatkan agar terhindar dari kelelahan ataupun cedera.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Elkan Baggott mengaku senang bisa bergabung bersama Timnas U-19. Dirinya menjelaskan dalam kondisi terbaik dan bugar, meski baru saja menjalani pertandingan. 

Pertandingan melawan NK Dugopolje merupakan uji coba pertama bagi Timnas U-19 di bulan Oktober. Sebelumnya, skuat Garuda Nusantara telah memainkan tujuh laga di bulan lalu.

PSSIIndra SjafriLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Elkan BaggottShin Tae-yong

Berita Terkini