x

Olivier Giroud Tapaki Tangga Sebagai Top Skor Sepanjang Masa Prancis

Kamis, 8 Oktober 2020 13:12 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Olivier Giroud berhasil mencetak 2 gol untuk Prancis dan sedang menapaki tangga untuk menjadi top skor sepanjang masa Les Bleus.

INDOSPORT.COMOlivier Giroud berhasil mencetak 2 gol untuk Prancis dalam laga persahabatan kontra Ukraina dini hari tadi dan sedang menapaki tangga untuk menjadi top skor sepanjang masa Les Bleus.

Dua gol yang dicetak oleh Giroud dalam laga tersebut membuat catatan golnya saat ini berada di angka 42. Ia hanya perlu 10 gol lagi untuk bisa melampaui catatan 51 gol milik Thierry Henry sebagai top skor sepanjang masa Prancis.

Baca Juga
Baca Juga

Catatan 42 gol milik Giroud bahkan berhasil membuat dirinya melampaui raihan gol milik para bintang legendaris Prancis seperti Zinedine Zidane (31 gol), David Trezequet (34 gol), dan Michel Platini (41 gol).

Bomber yang disia-siakan oleh Chelsea ini tercatat berhasil mencetak 42 gol tersebut dalam 100 penampilannya bersama Timnas Prancis.

Dalam 100 penampilannya itu, dirinya juga tercatat telah berhasil mengantarkan trofi Piala Dunia 2018 yang menjadi trofi kedua untuk Prancis.

Catatan lain yang membuat pencapaian Giroud ini layak dikatakan istimewa adalah dirinya baru menjalani debut bersama Timnas Prancis kala usianya sudah menginjak 25 tahun.

Saat ini dirinya telah menginjak usia 34 tahun dan Giroud hanya memerlukan waktu 9 tahun untuk bisa menjadi yang kedua dalam daftar top skor sepanjang masa Prancis.

Baca Juga
Baca Juga

Meskipun memiliki kans besar untuk bisa menjadi top skor sepanjang masa Les Bleus, Giroud diketahui kesusahan untuk mendapatkan kepercayaan dari Frank Lampard.

Di Chelsea, dirinya menjadi pemain pilihan ketiga setelah Timo Werner dan Tammy Abraham. Ia juga tercatat baru tampil sebanyak 59 kali di Liga Inggris dengan catatan 13 gol sejak bergabung pada musim 2017/18 lalu.

PrancisChelseaThierry HenryOlivier GiroudBola InternasionalTim Nasional Prancis

Berita Terkini