x

Persipura Batal Jajal Stadion Lukas Enembe di Laga Eksebisi

Kamis, 8 Oktober 2020 17:20 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
Stadion Lukas Enembe akan diresmikan dalam waktu dekat bersama sejumlah venue lainnya.

INDOSPORT.COM - Tim Persipura Jayapura dipastikan tak bisa melakoni laga eksebisi menghadapi tim sepak bola PON Papua dalam peresmian Stadion Lukas Enembe yang rencananya akan dihelat pada 20 Oktober mendatang.

Dengan demikian tim berjuluk Mutiara Hitam itu batal menjajal rumput Stadion terbesar di Indonesia Timur itu.

Diungkapkan pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, timnya tak bisa memenuhi undangan tersebut karena beberapa faktor. Skuatnya kini tengah terpencar, ada yang masih bertahan di Kota Batu, Malang dan ada yang sudah tiba di Kota Jayapura.

"Kemungkinan kecil kalau kita bisa penuhi undangan tersebut. Pertama, karena tim kita terpecah, ada yang di Batu dan di Papua. Kedua, kami dengar di Kabupaten Jayapura sedang berlakukan pembatasan aktivitas lagi," ujar Jacksen, Kamis (08/10/20).

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, Jacksen menuturkan, timnya juga masih menanti kepastian kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang telah resmi ditunda beberapa waktu lalu karena pandemi Covid-19.

"Sampai dengan saat ini, kami masih menunggu kepastian soal kelanjutan Liga 1," ungkapnya.

Persipura juga nampaknya tidak mau mengambil risiko mengingat satu pemainnya masih menjalani isolasi mandiri karena positif terpapar Covid-19 di Kota Batu, Malang.

Kepastian Persipura batal berlaga di laga eksebisi peresmian Stadion Lukas Enembe, juga sudah disampaikan oleh Ketua Umum Benhur Tomi Mano (BTM) setelah mempertimbangkan beberapa faktor dalam rapat internal manajemen klub.

"Dengan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, pengurus Persipura Jayapura belum bisa memenuhi permohonan KONI Papua untuk menggelar laga ujicoba tim PON Papua dengan Persipura Jayapura," ujar BTM.

Sekadar informasi, peresmian Stadion Lukas Enembe dikabarkan akan berbarengan dengan peresmian sejumlah venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang dibangun dengan APBD.

Baca Juga
Baca Juga

Sejumlah venue yang dimaksud diantaranya Stadion Lukas Enembe, Arena Menembak Indoor dan Outdoor, GOR  STT Gidi, Lapangan Softball dan Baseball, Lapangan Voli, Lapangan Tenis hingga Arena Futsal di Kabupaten Mimika.

"Kami tengah menyiapkan venue yang akan diresmikan secara seremonial, ada beberapa venue yang akan diresmikan sekaligus," ujar Alexander Kapisa selaku Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua.

Rencananya, dalam seremonial peresmian venue-venue tersebut akan menghadirkan dua laga eksebisi yang akan mempertemukan tim kebanggaan masyarakat Papua, Persipura kontra tim sepak bola PON Papua dan tim Persipura Putri versus tim sepak bola wanita PON Papua.

Persipura JayapuraJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini