x

Robert Alberts Sudah Siapkan Program Baru untuk Persib Bandung

Kamis, 8 Oktober 2020 14:29 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Pemain Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/08/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku sudah mempersiapkan program baru bagi pasukannya, untuk persiapan menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir pada November 2020 mendatang. 

Menurut pelatih asal Belanda ini, aktivitas latihan skuat Maung Bandung saat ini masih diliburkan, setelah ada keputusan dari PSSI menunda satu bulan kick off lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020.

Rencanannya, tim kebanggaan Bobotoh akan kembali memulai latihan pada hari ini Kamis (08/10/20). Namun, dengan alasan keamanan maka Robert Alberts menambah libur pasukannya satu hari dan akan berlatih kembali pada Jumat (09/10/20).

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, PSSI secara resmi memutuskan untuk menunda kick off lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020, setelah melakukan koordinasi dengan Kemenpora dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (29/09/20).

PSSI mengambil keputusan tersebut, dua hari menjelang kick off Liga 1 yang sebelumnya akan digelar 1 Oktober 2020. Langkah itu diambil, setelah pihak Kepolisan tidak memberikan izin keramaian, dengan pertimbangan situasi pandemi Covid-19 yang terus meningkat.

"Kami mengambil waktu libur beberapa hari dan (merancang) jadwal baru kami sampai akhir bulan ini, dan kami membuat program spesifik baik individual dan tim," kata Robert Alberts

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, selain menggelar latihan, pada setiap akhir pekan skuat Maung Bandung akan mengagendakan pertandingan uji coba. Hanya saja, untuk akhir pekan ini Persib rencanannya akan menggelar game internal.

Baca Juga
Baca Juga

"Lalu pada hari Sabtu kami akan melanjutkan untuk memainkan uji coba. Pada Sabtu yang pertama, kami hanya akan memainkan game internal," jelas Robert Alberts.

Sementara itu, sebelum ada keputusan lanjutan Liga 1 2020 ditunda, skuat Maung Bandung sudah dalam kondisi siap untuk berkompetisi kembali. Pasalnya, tim kebanggaan Bobotoh sudah berlatih sejak awal Agustus lalu. 

Selain itu, juga sudah siap untuk berangkat ke Yogyakarta, pasalnya tim kebanggaan Bobotoh ini dijadwal sebelumnya akan menghadapi tuan rumah PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (04/10/20).

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini