x

Selangkah Lagi Sah Jadi WNI, Ini Curahan Hati Marc Klok

Kamis, 8 Oktober 2020 06:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Gelandang klub Liga 1 Persija Jakarta, Marc Klok selangkah lagi menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI).

INDOSPORT.COM - Gelandang klub Liga 1 Persija Jakarta, Marc Klok selangkah lagi menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI).

Hal ini setelah permohonan naturalisasi menjadi warga Indonesia secara sah yang diajukan Marc Klok sudah disetujui Dewap Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPRI RI).

Baca Juga
Baca Juga

Marc Klok memang tengah dalam proses naturalisasi. Ia juga telah mengikkuti rangkaian beberapa prosedur guna menyandang status WNI.

Setidaknya sudah hampir satu tahun pemain asal Belanda ini menjalani proses naturalisasi. Kini semua proses tersebut membuahkan hasil dan Klok selangkah lagi menjadi seorang WNI.

Kabar ini tentu membuat Klok bahagia. Terlebih dia Klok sudah cinta dengan negara ini. Kultur, alam, budaya dan masyarakat Tanah Air menjadi penyebabnya. Klok pun berharap dapat membawa dampak positif untuk Indonesia.

"Saya sangat senang. Saya berharap dapat memberikan kesuksesan dan membawa pengaruh positif untuk sepak bola Indonesia," ucap Klok.

Tak hanya itu, pemain kelahiran 20 April 1993 ini ingin dirinya memberikan insprasi. Terlebih untuk pemain muda Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya juga berharap bisa memberikan banyak piala dan menjadi inspirasi para pemain pemuda Indonesia,” tukas Klok.

Bila proses naturalisasi Klok rampung tentu  akan ada dua pemain Persija di Liga 1 musim ini yang berstatus naturalisasi. Sebelumnya sudah ada Otavio Dutra yang melepas status kewarganegaraan Brasil tahun lalu.

Persija JakartaNaturalisasiLiga IndonesiaLiga 1Marc KlokBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini