x

Mesut Ozil Muliakan Martabat Gunnersaurus, Ini Respons Arsenal

Jumat, 9 Oktober 2020 00:38 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Coro Mountana
Mesut Ozil lakukan aksi mulia kepada Gunnersaurus, raksasa Liga Inggris, Arsenal malah berikan respons balasan.

INDOSPORT.COM - Drama sempat terjadi ketika Arsenal langsung memecat maskot kebanggaan mereka, Gunnersaurus usai mengabdi selama 27 tahun. Ketika Mesut Ozil punya inisiatif mulia, raksasa Liga Inggris pun berikan respons.

Insiden Corona yang merajarela dunia nyatanya benar-benar memberikan pukulan telak, tak hanya dari segi kesehatan, melainkan juga keuangan. Salah satunya keputusan sulit dari The Gunners yang memecat salah satu orang paling loyalnya.

Ya, ada Jerry Quy yang menggunakan kostum maskot berbentuk dinosaurus hijau di tepi lapangan menjadi sasaran eksodus bagi Arsenal. Mengingat klub sudah habiskan 45 juta poundsterling (Rp854 miliar) demi Thomas Partey, langkah ini memang tak terelakan lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Merasa kecewa akan keputusan salah satu klub yang awali Liga Inggris dengan gemilang tersebut, Ozil pun memberikan tindakan sindiran menjurus amal. Mantan penggawa Timnas Jerman itu menyumbang sebagian gajinya untuk menghidupi Jerry Quy.

"Saya sangat sedih melihat Jerry Quy alias orang dibalik maskot Gunnersaurus yang sudah 27 tahun bersama klub. Demi hal itu saya berminat untuk menebus gaji bagi teman besar hijau kami selama masih jadi pemain Arsenal dan agar Jerry bisa terus bekerja," tulis Ozil dalam unggahan Instagram.

Punya honor 350 ribu poundsterling (Rp6,6 miliar) per minggu, penadapatan eks Real Madrid ini tentu cukup untuk mengisi kesejahteraan sang maskot. Namun tindakan baik dari sang pemain ternyata membuat klub bermarkas di Emirates Stadium itu membalas.

Baca Juga
Baca Juga

Melansir laman Mirror, juru bicara klub menyatakan: "Gunnersaurus tidaklah punah dan akan kembali beraksi dihadapan fans ketika laga berangsur normal." Ucapan ini pun tak pelak menyinggung sang playmaker yang menganggap mereka terlihat kejam.

Sementara itu, hubungan dari Mesut Ozil dengan Meriam London kian tak harmonis usai jarang dimainkan oleh pelatih Mikel Arteta. Sebagai buktinya, sang bintang bahkan tak dimasukan skuat utama yang terdiri dari 25 pemain kala akan berlaga di Liga Europa.

Apalagi kedatangan Thomas Partey sejatinya akan membuat sepak terjang Mesut Ozil di Liga Inggris menurun. Terlepas dari drama dengan Arsenal, Mesut Ozil tak cuma memiliki hati dengan memuliakan martabat Gunnersaurus melainkan juga para anak-anak terlantar yang membutuhkan.

ArsenalMesut OzilLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaThomas ParteyVirus CoronaGunnersaurus

Berita Terkini