x

Rekap Rumor Transfer: Chelsea Ngebut, Dembele Tolak Man United

Jumat, 9 Oktober 2020 06:00 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut rekap rumor transfer yang masih jadi pembicaraan sampai hari Kamis (08/10/20).

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer yang masih jadi pembicaraan sampai hari Kamis (08/10/20), termasuk Chelsea yang kabarnya sudah menyiapkan daftar buruan untuk Januari mendatang.

The Blues termasuk klub Liga Inggris yang menghabiskan banyak uang untuk belanja di bursa transfer. Dengan dana melebihi 200 juta poundsterling, sejumlah pemain berhasil didatangkan.

Sebut saja Timo Werner, Hakim Ziyech, Thiago Silva, Ben Chilwell, Malang Sarr, Edouard Mendy, dan Kai Havertz.

Namun sepertinya, mereka belum puas dan sudah ambil ancang-ancang untuk mendatangkan rekrutan lagi. Hal ini tidak lepas dari pengamatan Frank Lampard yang melihat masih ada kekurangan di lini tengah skuatnya.

Baca Juga
Baca Juga

Lampard baru saja melepas dua pemainnya, Ross Barkley dan Ruben Loftus-Cheek, dengan status pinjaman ke Aston Villa dan Fulham. Kini yang tersisa hanya N'Golo Kante dan Mateo Kovacic bersama Jorginho dan Billy Gilmour.

Nama Declan Rice pun mencuat sebagai calon rekrutan Chelsea selanjutnya. Pemain West Ham United tersebut merupakan produk akademi The Blues dan kini menjadi salah satu gelandang muda terbaik di Liga Inggris.

Kemampuan Rice yang dapat bermain sebagai bek tengah turut menjadi pertimbangan Lampard untuk mengangkutnya ke Stamford Bridge.

Dilansir dari The Express, West Ham United sempat meminta Chelsea menebus mahar senilai 60 juta pounds (sekitar Rp1,14 triliun). Dirasa terlalu berat, kubu peminat pun mengurungkan niatnya.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, The Blues kabarnya masih belum menyerah ingin mendatangkan Declan Rice. Mereka akan mencoba lagi di bursa transfer pemain musim dingin.

Selain dari Chelsea, juga ada kabar dari Manchester United. Kiper ketiga mereka, Sergio Romero, mungkin hengkang ke Major League Soccer (MLS) setelah proses transfernya ke Everton kandas saat deadline day 5 Oktober lalu.

Selain kabar-kabar di atas, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT merangkum rekap rumor transfer untuk hari Kamis (08/10/20).


1. Rumor Transfer Klub-Klub Eropa

Pemain Barcelona, Ousmane Dembele, kabarnya menolak Manchester United.

Barcelona

Ousmane Dembele kabarnya menolak pinangan klub Liga Inggris, Manchester United, yang ingin mendatangkannya.

The Red Devils konon ingin mendatangkan Dembele dengan status pemain pinjaman. Akan tetapi, yang bersangkutan lebih memilih Juventus jika memang harus hengkang.

Liverpool

The Reds berpotensi mendatangkan pemain lantaran bursa transfer masih domestik akan ditutup pada pertengahan Oktober mendatang. Mereka dikaitkan dengan kiper Stoke City, Jack Butland.

Ia pun bisa dijadikan pelapis Alisson Becker ketika Adrian kurang bisa diandalkan. Mendatangkan Butland adalah saran dari mantan kiper Liga Inggris, Paul Robinson.

Atletico Madrid

Lepas Thomas Partey ke Arsenal jelang ditutupnya jendela transfer musim panas kemarin membuat Atletico Madrid harus kehilangan sosok gelandang tengah andalan mereka.

Los Rojiblancos bisa mempertimbangkan Geoffrey Kondogbia dari Valencia untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Partey. Pasalnya, kedua pemain ini sama-sama diketahui memiliki visi yang baik ketika membangun serangan.

West Ham United

Kabar datang dari eks Arsenal yang kini bermain untuk The Hammers, Jack Wilshere. Menurut sejumlah kabar yang beredar, ia bisa hengkang ke klub asuhan Steven Gerrard, Rangers, dengan status free transfer.

Hal ini menyusul keputusannya tidak memperpanjang kontrak di West Ham United. Di Rangers, ia bisa bereuni dengan dua kompatriotnya di Timnas Inggris, Stevie G sekaligus Jermaine Defoe.

Lyon

Presiden Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas, mengatakan bahwa Memphis Depay akan melakukan semua yang ia bisa untuk mendorong transfernya ke Barcelona pada Januari 2021.

Pasalnya, di bursa transfer pemain musim panas ini negosiasi antara dua klub terkait mengalami jalan buntu. Aulas pun berharap Depay punya kesempatan lagi saat musim dingin.

Bursa TransferChelseaJack WilshereMemphis DepaySergio RomeroOusmane DembeleDeclan RiceSepak BolaBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini