x

Kisah Andhika Ramadhani: Berjuang Lawan Corona demi Persebaya

Sabtu, 10 Oktober 2020 23:45 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Kiper muda klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Andhika Ramadhani saat ini sudah kembali bergabung latihan bersama Bajul Ijo.

INDOSPORT.COM - Kiper muda klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Andhika Ramadhani saat ini sudah kembali bergabung latihan bersama Bajul Ijo.

Dia pun menunjukkan semangat yang mengebut-gebu saat mengikuti latihan Persebaya jelang lanjutan Liga 1 2020 yang dipimpin langsung oleh pelatih Aji Santoso.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum bisa ikut berlatih, tidak banyak yang tahu jika sebelumnya pemain yang akrab disapa Dhika ini pernah dinyatakan positif virus corona. Diakuinya, setelah mendapatkan kabar tersebut Dhika mengaku sempat down.

Perlahan namun pasti, datangnya dukungan dari keluarga dan rekan-rekannya perasaan down itu mulai hilang berubah menjadi semangat.

Nah, salah satu pemicu semangat pemain asal Perak, Surabaya itu bisa bergabung dengan Persebaya Surabaya sebelum lanjutan Liga 1 2020 kembali digelar.

Ya, sebagai pemuda kelahiran Surabaya sudah pasti dirinya sangat ingin menjadi bagian dari Bajul Ijo disamping sudah menjadi cita-citanya.

"Waktu saya karantina saya mikir gak bisa lama-lama di sini. Saya ingin segera bergabung dengan tim, saya ingin segera dikontrak Persebaya," katanya pada Sabtu (10/10/20).

"Kata dokter juga semangat karena itu bisa bikin badan produksi imun lebih banyak dan bisa cepat sembuh. Tentu dibarengi makan makanan bergizi dan jaga kebersihan diri," lanjutnya.

Baca Juga
Baca Juga

Benar saja himbauan dokter pun dia kerjakan dan semangat sembuh yang terus terjaga berhasil mengalahkan virus corona asal Wuhan, Tiongkok itu. Dhika akhirnya diperbolehkan pulang setelah menjalani karantina di RS Lapangan, Indrapura, Surabaya pada hari kelima.

Sekedar informasi Andhika Ramadani terkonfirmasi positif Covid-19 jauh sebelum Persebaya menggelar swab tes kedua. Mantan pemain Elite Pro Academy (EPA) U-20 itu tepatnya terkonfirmasi positif Covid-19 pada Agustus 2020 yang lalu.

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Virus CoronaAndhika Ramadhani

Berita Terkini