x

Mulai Garang di Barcelona, Coutinho Diam-diam Punya 'Senjata Rahasia'

Sabtu, 10 Oktober 2020 15:11 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
Philippe Coutinho ternyata memiliki 'senjata rahasia' yang membuat performanya sangat bersinar bersama Barcelona dan Timnas Brasil musim ini.

INDOSPORT.COM - Philippe Coutinho ternyata memiliki 'senjata rahasia' yang membuat performanya sangat bersinar bersama Barcelona dan Timnas Brasil musim ini.

Musim lalu, Barcelona membuang Philippe Coutinho ke Bayern Munchen dengan opsi pembelian. Hal ini dikarenakan mereka tak berminat untuk mengandalkannya di musim ini.

Ternyata, Munchen keberatan dengan harga transfer Coutinho. Alhasil, mereka tak jadi mempermanenkan winger asal Brasil tersebut dan Coutinho pun kembali ke 'pangkuan' Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan datangnya pelatih baru, Ronald Koeman, Coutinho pun mendapat asa untuk bisa membuktikan kepantasan dirinya bertahan di Camp Nou. Koeman pun menurunkannya di laga-laga LaLiga Spanyol.

Meski belum banyak mencetak gol, tapi performa Coutinho sukses mengundang decak kagum dari berbagai pengamat sepak bola. Ia tampil sangat menjanjikan bersama klub yang pernah membuangnya.

Ternyata, melansir dari Tribal Football, sang pemain memiliki dua alasan yang membuatnya berhasil tampil moncer di musim ini. Pertama, pengalamannya di Munchen yang membuatnya makin hebat.

Perhelatan Bundesliga Jerman ternyata mengharuskan Coutinho untuk melatih fisiknya. Sehingga, dengan bermain bersama The Bavarians, ia jadi punya fisik yang lebih kuat di banding sebelumnya.

Baca Juga
Baca Juga

Kedua, karena ia mengetahui betapa pentingnya kekuatan fisik, Coutinho lantas merekrut dua pelatih fisik untuk dirinya sendiri. Ia pun terus menjalani latihan rutin dan disiplin sampai sekarang untuk meningkatkan kekuatan tubuhnya.

Dua hal itulah yang membuat Coutinho mampu tampil gemilang bersama Barcelona di LaLiga Spanyol 2020/21. Bukan hanya itu, ia juga tampil sangat garang di Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Brasil vs Bolivia.

BarcelonaBayern MunchenRonald KoemanPhilippe CoutinhoLiga SpanyolSepak BolaBerita Liga Spanyol

Berita Terkini