x

Robert Rene Alberts Bingung Terapkan Program Latihan Persib

Sabtu, 10 Oktober 2020 10:39 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pelatih klub Liga 1 2020 Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku bingung untuk mempersiapkan program latihan bagi pasukannya.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 2020 Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku bingung untuk mempersiapkan program latihan bagi pasukannya.

Karena, belum ada kepastian mengenai lanjutan Liga 1 2020, setelah PSSI mengambil keputusan untuk menunda kick off lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 satu bulan, pada Selasa (29/09/2020).

Menurut Robert Rene Alberts, sebelumnya skuat Maung Bandung sudah dalam kondisi siap untuk melakoni pertandingan menghadapi PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (04/10/2020).

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, Persib sudah menggelar persiapan sejak awal Agustus lalu dengan berlatih dan menggelar game internal serta pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Namun, dengan adanya penundaan kick off lanjutan Liga 1 2020, membuatnya harus membuat program baru, agar kondisi kebugaran dan motivasi pasukannya tetap terjaga.

"Tentunya, saya sangat kebingungan. Seperti yang saya katakan sebelumnya, semua sudah sangat siap termasuk melakukan perjalanan yang jauh," kata Robert Alberts seusai memimpin latihan di SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (09/10/2020).

"Kami sudah menjadwalkan perjalanan menuju Yogyakarta dan sudah menyiapkan segalanya, dan para pemain juga sudah siap. Namun, tiba-tiba semuanya dibatalkan lagi, dan sekarang belum dikonfirmasi apapun," jelasnya menambahkan.

Sejauh ini belum ada informasi resmi mengenai masa depan kompetisi, hanya saja ada kabar yang menyebutkan akan ada manager meeting pada pekan depan di Yogyakarta.

Sehingga, mantan pelatih PSM Makassar ini menunggu perkembangan dari pertemuan tersebut, mengenai masa depan kompetisi Liga 1 2020.

"Ada banyak yang berbicara soal ini, tapi semua belum resmi dan belum terkonfirmasi. Dari kabar yang saya dapat, nanti akan ada pertemuan pada hari Selasa depan di Yogyakarta, jadi kita tunggu hasil dari rapat itu," ungkapnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Dan yang jadi situasi paling sulit bagi orang-orang seperti saya, yang membuat rencana dan membangun tim untuk mendapat hasil terbaik tapi kompetisinya batal," tegasnya.

Sementara itu, Persib sudah menggelar latihan di SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (09/10/2020), setelah sebelumnya Robert Rene Alberts meliburkan aktivitas pasukannya sepekan lebih.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini