x

Termasuk Eks Gelandang Inter Milan, 3 Kandidat Pengganti Tuchel di PSG

Minggu, 11 Oktober 2020 10:07 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Thomas Tuchel diyakini segera didepak dari kursi pelatih PSG. Dua wakil Serie A Italia menjadi kandidat penggantinya, termasuk eks gelandang Inter Milan.

INDOSPORT.COM Thomas Tuchel diyakini segera didepak dari kursi pelatih PSG. Dua wakil Serie A Italia menjadi kandidat penggantinya, termasuk eks gelandang Inter Milan.

Sejak membesut Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2018, pelatih Thomas Tuchel sukses mempersembahkan dua gelar Ligue 1 Prancis secara beruntun, yakni musim 2018/2019 dan 2019/2020.

Sementara itu, di level Eropa, pria Jerman itu sukses membawa Les Parisiens ke final Liga Champions musim lalu. Meski gagal mencapai target menjadi juara, kesuksesan mencapai final sendiri sudah menjadi prestasi tertinggi PSG di ajang antarklub Eropa itu.

Baca Juga
Baca Juga

Namun meski sudah mempersembahkan sejumlah gelar dan prestasi bagi Paris Saint-Germain, nyatanya posisi Tuchel di kursi kepelatihan tak pernah benar-benar aman. Terbaru, posisinya kembali terancam setelah ia terlibat perselisihan dengan direktur olahraga PSG, Leonardo.

Awal bulan ini, Tuchel diketahui mengecam Leonardo terkait pergerakan timnya di bursa transfer. “Kami kehilangan terlalu banyak pemain secara bebas transfer. Terlalu banyak. Kami tidak bisa meminta skuat memberikan prestasi yang sama seperti musim lalu,” kata Tuchel dilansir ESPN.

Seperti diketahui, PSG memang kehilangan Edinson Cavani, Thiago Silva, Thomas Meunier, dan Tanguy Kouassi secara gratis.

Komentar itu pun dibalas dengan kemarahan oleh Leonardo, sang mantan gelandang legendaris. “Saya tidak menyukai komentarnya. Klub juga tidak menyukai komentarnya. Kita semua harus paham bahwa ini masa-masa yang berat.”

Baca Juga
Baca Juga

“Jika ada seseorang yang tidak bahagia, solusinya mudah---kita bisa bicara. Tapi jika Anda memutuskan bertahan, Anda harus menghormati orang-orang yang ada di atas Anda.”

Pertikaian ini pun menyulut spekulasi Thomas Tuchel akan segera dipecat oleh raksasa Ligue 1 tersebut. Apalagi, di Ligue 1 musim ini PSG masih gagal menunjukkan dominasi dengan kalah di 2 laga pertama, meski kemudian berhasil meraih 4 kemenangan beruntun.

Di sisi lain, Tuchel sendiri diketahui bukan pilihan Leonardo untuk melatih PSG. Pria Jerman itu ditunjuk pendahulu Leonardo, Antero Henrique. Dengan situasi ini, Leonardo pun diprediksi akan memilih pelatih yang sesuai dengan preferensinya.

Berikut ini 3 kandidat kuat pengganti Thomas Tuchel sebagai pelatih Paris Saint-Germain:


1. Dua Wakil Serie A Italia, Termasuk Eks Gelandang Inter Milan

Pelatih asal Italia Massimiliano Allegri.

1. Massimiliano Allegri

Nama Massimiliano Allegri sudah santer disebut akan menjadi pelatih anyar PSG sejak Agustus lalu. Ketika itu ia dikabarkan diperebutkan oleh PSG dan Inter Milan, meski pada akhirnya tidak berlabuh ke klub mana pun.

Massimiliano Allegri dikenal berpengalaman panjang melatih sejak 2003, meski terbatas di Italia. Meski demikian, ia berpengalaman melatih tim besar seperti Juventus dan AC Milan serta sukses mengoleksi 6 gelar Serie A Italia sehingga terbiasa dengan tekanan yang ada di dalam tim-tim raksasa.

2. Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino eks pelatih Tottenham

Mauricio Pochettino bisa disebut sebagai salah satu bidikan lama PSG. Eks pelatih Tottenham Hotspur ini sudah dikaitkan dengan Les Parisiens bahkan sejak sebelum raksasa Ligue 1 Prancis itu menunjuk Thomas Tuchel.

Meski demikian, Mauricio Pochettino lebih dikenal piawai melejitkan pemain muda, alih-alih menangani bintang besar berego tinggi. Apalagi, Paris Saint-Germain memiliki saingan berat untuk memperebutkan pria Argentina ini yakni Manchester City dan Manchester United.

3. Thiago Motta.

Thiago Motta saat masih membela Paris Saint-Germain

Thiago Motta menjadi kejutan terbaru dalam bursa pelatih PSG. Meski demikian, RMC Sport menyebut pria keturunan Brasil ini justru menjadi kandidat utama, berkat statusnya sebagai mantan pemain Les Parisiens.

Namun, minimnya pengalaman melatih Thiago Motta berpotensi menjadi masalah. Motta baru gantung sepatu pada 2018 lalu dan pengalaman melatihnya sebatas melatih tim junior PSG, dan membesut Genoa di Serie A Italia pada Oktober-Desember 2009, dengan catatan 2 menang – 3 seri – 5 kalah.

Paris Saint-GermainInter MilanMassimiliano AllegriLigue 1 PrancisThiago MottaMauricio PochettinoLeonardo AraujoThomas TuchelBola InternasionalLigue 1

Berita Terkini