x

Timnas U-19 Lawan Makedonia Utara, Shin Tae-yong Siapkan Kejutan

Minggu, 11 Oktober 2020 05:15 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Shin Tae-yong sudah menyiapkan sejumlah strategi untuk Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Makedonia Utara di Kroasia.

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong sudah menyiapkan sejumlah strategi untuk Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Makedonia Utara di Kroasia.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 bersama Shin Tae-yong di Kroasia terus menunjukkan perkembangan positif. Hal itu dibuktkan dari hasil laga uji coba yang mereka lakoni.

Baca Juga
Baca Juga

Terbaru, Bagas Kaffa dan kolega berhasil meraih kemenangan 3-0 saat menghadapi klub Liga 2 Kroasia, NK Dugopolje pada Kamis, 8 Oktober 2020.

Gol kemenangan Skuad Garuda Muda masing-masing dicetak oleh Braif Fatari, Brylian Aldama, dan Witan Sulaeman. Hebatnya, semua gol tersebut terjadi di babak pertama.

Kemenangan itu pun menjadi modal positif bagi pasukan Shin Tae-yong jelang laga uji coba lanjutan melawan Makedonia Utara, Minggu (11/10/20).

Jelang pertandingan tersebut, Shin Tae-yong mengaku sudah menganalisa pola dan tipe permainan Makedonia Utara. Ia pun menyebut sudah merancang skema agar Timnas Indonesia U-19 bisa menghadapinya.

"Untuk menghadapi Makedonia Utara, kami tetap melakukan persiapan seperti pertandingan sebelumnya. Hanya saja ada beberapa perubahan dalam formasi yang akan kami terapkan," ujar Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

"Makedonia Utara adalah tim yang bagus. Sama seperti kita, mereka juga akan memanfaatkan hasil uji coba ini untuk turnamen di Eropa. Mereka memiliki permainan khas negara Eropa Timur," pungkas pelatih asal Korea Selatan itu.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu pemain Timnas Indonesia U-19, Irfan Jauhari mengatakan kondisi tim sedang baik. Mereka pun optimistis bisa meraih kemenangan lagi saat menghadapi Makedonia Utara.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami seperti biasa terus melakukan persiapan yang baik sebelum lawan Makedonia Utara. Tentunya kami saat bertanding akan berjuan keras dan meraih hasil terbaik," papar pemain yang memperkuat Bali United itu.

Sekadar informasi, sejauh ini Timnas Indonesia U-19 sudah melakoni delapan uji coba selama sebulan lebih di Kroasia. Hal ini menjadi modal baik bagi pasukan Shin Tae-yong untuk tampil maksimal di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

KroasiaMakedoniaBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Sepak BolaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongIrfan Jauhari

Berita Terkini