x

Liga Champions 2020/22: Ajang Reuni atau Balas Dendam Pemain ke Mantan Klubnya?

Senin, 12 Oktober 2020 19:01 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Liga Champions 2020/21 akan menjadi ajang reuni ataupun balas dendam bagi pemain kepada mantan klubnya.

INDOSPORT.COM – Liga Champions dikenal sebagai salah satu kompetisi terpopuler di dunia. Banyaknya tim dan pemain hebat yang berkumpul di dalamnya membuat ajang ini terpandang.

Sejak format baru Liga Champions dikenalkan pada tahun 1992 silam, setiap tim papan atas dari negara-negara peserta UEFA berkumpul dan beradu memperebutkan ‘Si Kuping Besar’.

Tak pelak, banyaknya tim papan atas yang berkumpul menghadirkan fenomena yang menarik di mana para pemain terbaik dari setiap negara beradu  di lapangan hijau.

Baca Juga
Baca Juga

Seiring perjalanannya pun, setiap kumpulan pemain terbaik dari berbagai negara dipinang oleh tim papan atas negara lain yang membuat para pemain berpotensi bertemu mantan klubnya.

Kejadian ini bahkan pernah terjadi di babak final Liga Champions 2008/09 kala Barcelona bertemu Manchester United.

Di laga itu, sorotan tak hanya mengarah ke Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, melainkan mengarah ke sosok Gerard Pique.

Bukan tanpa alasan sorotan ini mampir kepadanya. Sebab sebelum bemain di final Liga Champions 2008/09, ia membawa Man United meraih Si Kuping Besar pada edisi sebelumnya, yakni 2007/08.

Baca Juga
Baca Juga

Namun di 2008/09, ia harus kembali berhadapan dengan mantan timnya yang pernah ia bawa juara. Sebuah fenomena unik memang.

Nah, di musim 2020/21 ini pun, kejadian yang menimpa Pique yakni pemain bertemu mantan timnya bakal terulang.

Setidaknya ada 11 pemain yang akan bertemu dengan mantan klubnya di Liga Champions 2020/21. Namun pertemuan ini akan berbeda dengan apa yang dialami Pique. Para pemain akan bertemu mantan timnya langsung di fase grup.

Berikut 11 pemain yang akan bertemu mantan klubnya di fase grup Liga Champions 2020/21.

Real MadridManchester UnitedChelseaBarcelonaCiro ImmobileLiga ChampionsParis Saint-GermainInter MilanJuventusAngel di MariaLazioBorussia DortmundAnder HerreraOlympique MarseilleOlympiakos PiraeusAxel WitselMiralem PjanicZenit St. PetersburgRafael da SilvaMathieu ValbuenaRennesRB LeipzigAchraf HakimiArthur MeloSepak BolaBerita Liga Champions EropaEdouard MendyIstanbul Basaksehir

Berita Terkini