x

Kiper Barito Putera, Aditya Harlan Bicara soal Pensiun dan Jadi Pelatih

Selasa, 13 Oktober 2020 10:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
Kiper senior milik Barito Putera, Aditya Harlan, bicara soal pensiun dari Liga 1 dan melirik peluang berkarier sebagai pelatih sepak bola.

INDOSPORT.COM - Kiper senior milik Barito Putera, Aditya Harlan, bicara soal pensiun dari Liga 1 dan melirik peluang berkarier sebagai pelatih sepak bola.

Sejak memperkuat Barito Putera di tahun 2013 lalu, kontrak Aditya Harlan akan habis pada akhir tahun 2021 nanti. Sebagai kiper senior, tentu ia memikirkan masa depannya.

Menurut Adhit, sapaan akrabnya, keputusan soal perpanjangan kontrak ada di tangan CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya kontrak habis tahun depan, tepatnya Desember 2021. Semua urusan kontrak selalu saya serahkan ke Pak Hasnur," ucap Aditya Harlan, dilansir dari laman resmi klub.

"Saya pernah bilang ke Pak Hasnur, kontrak saya dibuat seumur hidup saja, karena saya mau cari apa lagi di sepak bola," tambah kiper berkepala plontos itu.

Meski demikian, Adhit berharap masih bisa memperkuat Barito hingga beberapa tahun mendatang, laiknya sang idola, Gianluigi Buffon yang masih produktif di usia 40-an.

Namun andai Barito punya keputusan lain, kiper 33 tahun itu menyatakan siap gantung sepatu dan akan melebarkan sayap sebagai pelatih kiper dengan lisensi berstandar AFC.

"Rencana saya sih ingin pensiun di usia 40 tahun. Saya juga sudah didaftarkan lisensi kepelatihan C AFC sama manajemen, jadi enggak ada alasan lagi buat meninggalkan tim ini," pungkasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Selain Aditya Harlan, Barito Putera saat ini memiliki dua kiper mumpuni, Muhammad Riyandi dan Yoewanto Setya Beny, dan masing-masing sudah mengantongi jam terbang di awal musim Liga 1 2020.

Barito PuteraLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2020Aditya Harlan

Berita Terkini