x

Soal Status Liga 3, PSSI Sumatera Selatan Ikuti Jejak Jawa Timur

Selasa, 13 Oktober 2020 02:33 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Selatan (Sumsel) mengikuti jejak Jateng dan Jatim yang meniadakan Liga 3 musim ini karena pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Selatan (Sumsel) mengikuti jejak Jateng dan Jatim yang meniadakan Liga 3 musim ini karena pandemi virus corona.

Dikatakan, Anggota Exco Asprov PSSI Sumsel Andri Irani, Minggu (11/10/2020), jika batalnya Liga 3 digelar karena pandemic corona belum berakhir. Saat ini sangat penting untuk menjaga kesehatan semua warga Sumsel.

Baca Juga
Baca Juga

“Karena virus corona belum berakhir, jadi diputuskan untuk tidak menggelar Liga 3 2020 zona Sumsel,” kata Andri Irani pada awak media berita olahraga.

Sumatera Selatan bukan pertama dan satu-satunya yang mengambil keputusan ini Jawa Timur telah lebih dulu mengambil keputusan yang sama. Di Jatim, Liga 3 juga dibatalkan karena pertimbangan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Jadi Sumsel provinsi kedua setelah Jatim,” sambung Andri Irani.

Ketua Umum Asprov PSSI Sumsel, Ucok Hidayat pun membenarkan, jika pertimbangan pembatalan Liga 3 karena karena corona.

“Pertimbangan kesehatan dan keselamatan semua pihak di atas segalanya,” ujar Ucok.

Karena itu Ucok Hidayat meminta maaf kepada masyarakat Sumsel khususnya klub-klub yang sudah mempersiapkan diri menghadapi Liga 3 2020.

“Kami menyadari mungkin sejumlah klub sudah melakukan persiapan . Oleh sebab itu kami harap keputusan ini dapat dimaklumi,” pungkasnya.

Pihaknya sekarang akan fokus pada persiapan Liga 3 musim depan. Klub pun diharapkan melakukan hal yang sama.

Seperti diketahui, Liga 3 2020 sampai sekarang belum diputuskan oleh PSSI. Meski info beredar Liga 3 2020 bakal digelar setelah Liga 1 dan Liga 2 berjalan November 2020 nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Di Sumsel sendiri sejumlah klub sudah mempersiapkan untuk Liga 3 2020. Sebut saja PS Palembang yang akan gelar seleksi pemain lewat Piala Walikota, kemudian Bhayangkara Sriwijaya FC, David FC, Persegrata Alang-Alang Lebar, Ex Simbels, PS Banyuasin, Persipra Prabumulih, dan juara bertahan Persimuba Musi Banyuasin.

Di sisi lain, Liga 2 dan Liga 1 pun saat ini masih belum jelas kapan bakal bergulir. Klub peserta masih menunggu kabar terbaru dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator liga.

PSSISumatera SelatanLiga IndonesiaLiga 3Asprov PSSI Sumatera SelatanBola IndonesiaVirus Corona

Berita Terkini