x

Timnas Indonesia U-19 Hanya Bermain Imbang, Shin Tae-yong Keluhkan Kondisi Lapangan

Kamis, 15 Oktober 2020 08:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Laga Timnas Indonesia U-19 vs Makedonia Utara U-19, Minggu (11/10/20).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 hanya bermain imbang di laga uji coba kedua melawan Makedonia Utara. Dalam laga yang berlangsung di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia ini baik Timnas Indonesia U-19 dan Makedonia Utara tidak bisa mencetak gol.

Pada pertandingan ini, pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong merotasi beberapa pemain. Pemain seperti Bayu Fiqri, Beckham Putra, dan M Bahril bermain sejak menit pertama. Beberapa kali serangan dan peluang Garuda Muda gagal berbuah gol. Skor 0-0 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Menanggapi hasil ini, pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong menilai pemainnya sudah menunjukkan permainan terbaik. Namun sayang kondisi lapangan hari ini tidak bagus.

Baca Juga
Baca Juga

"Pemain sudah bekerja keras, namun belum menunjukkan performa terbaik. Hari ini lapangan kurang bagus, jadi pemain tidak bisa optimal," ucap Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan bahwa timnya masih banyak kekurangan. Ia menyebut Pratama Arhan dan kawan-kawan harus meningkatkan power, passing yang lebih detail, dan cepat mencari ruang kosong di pertahanan lawan.

"Untuk mental, fisik, stamina saya kira pemain sudah lebih baik. Ke depan kami harus perbaiki kekurangan yang ada," tambah pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Laga ini sendiri menjadi pertemuan kedua. Sebelumnya Timnas Indonesia U-19 mampu meraih kemenangan 4-1.

Baca Juga
Baca Juga

Selepas laga uji coba ini, Skuat Garuda Muda sudah dinanti laga uji coba lainnya. Yakni mereka akan menghadapi Bosnia Herzegovina pada Selasa (20/10/20).

Timnas u-19MakedoniaBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Berita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini