x

Tak Ada Uji Coba dan Internal Game Pekan Ini, Persib Beberkan Alasannya

Jumat, 16 Oktober 2020 18:41 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Uji coba Persib vs Persikabo di stadion GBLA, Sabtu (05/09/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan pada akhir pekan ini tidak ada uji coba maupun game internal bagi pasukannya, seperti yang dilakukan pada pekan sebelumnya. 

Menurut pelatih asal Belanda ini, pada akhir pekan ini aktivitas tim kebanggaan Bobotoh akan diliburkan. Sehingga, agenda uji coba maupun game internal yang biasa dilakukan setiap akhir pekan, kali ini ditiadakan. 

Sebelumnya, Robert Alberts sudah mempersiapkan agenda uji coba pada akhir pekan ataupun game internal, untuk melihat perkembangan anak asuhnya sekaligus menjaga atmosfer pertandingan pasukannya. 

Baca Juga
Baca Juga

"Tidak ada. Kami tidak akan berlatih besok," kata Robert Alberts setelah memimpin latihan skuat Maung Bandung, Jumat (16/10/20). 

Robert Alberts, membeberkan alasan tidak menggelar uji coba maupun game internal pada akhir pekan ini. Menurutnya, sejauh ini belum ada kejelasan mengenai lanjutan kompetisi Liga 1 2020. 

Sebagai informasi, pada manager meeting yang di gelar di Yogyakarta, Selasa (13/10/20), klub sepakat untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 pada 1 November 2020. 

Meski klub sepakat melanjutkan kompetisi di bulan November, sejauh ini pihak kepolisan tidak akan memberikan izin keramaian, lantaran pandemi Covid-19 masih tinggi dan fokus pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). 

Baca Juga
Baca Juga

Sehingga, mantan pelatih PSM Makassar ini memprediksi, tipis kemungkinan kompetisi digelar pada November maupun Desember 2020, dan  berpeluang dilanjutkan kembali pada Januari 2021. 

"Alasannya sederhana. Karena tidak ada target untuk saat ini, kami belum tahu kapan kompetisi akan dimulai. Untuk bermain antara kami (game internal) atau latihan saya rasa sudah cukup, jadi lebih penting memberi pemain waktu istirahat," jelas Robert Alberts.

Sementara itu, tim kebanggaan Bobotoh sebelumnya sempat meliburkan aktivitas latihannya selama sepekan, setelah ada keputusan ditundanya kick off kompetisi dari PSSI, Selasa (29/09/20). 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini