x

5 Pemain yang Wajib Dimiliki Pada FPL Liga Inggris Pekan Kelima

Sabtu, 17 Oktober 2020 05:57 WIB
Editor: Coro Mountana
Sadio Mane merayakan golnya di laga Liverpool vs Bournemouth

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 5 pemain yang wajib dimiliki pada FPL (Fantasy Premier League) Liga Inggris pekan kelima di mana ada nama Sadio Mane masuk dalam daftar. 

Setelah jeda internasional berakhir, pecinta Liga Inggris akan disibukan lagi dengan memilih starting XI terbaik untuk game FPL. Biasanya selepas jeda internasional, memilih pemain bintang bakal sangat riskan. 

Soalnya para pemain bintang biasanya akan kelelahan sehabis membela negaranya sehingga berdampak pada peforma yang kurang meyakinkan. Akan tetapi pada 5 pemain berikut ini, rasanya peforma mereka akan tetap maksimal. 

Baca Juga
Baca Juga

Selain dikarenakan peformanya sedang on fire sejak sebelum jeda internasional, faktor lawan juga akan berpengaruh sehingga membuat pemain tertentu dirasa bakal menyumbang banyak poin di FPL pekan kelima. Lantas siapa saja kelima pemain wajib ada di FPL pekan kelima kali ini? 

Sadio Mane  

Kami mulai dari Sadio Mane yang dipercaya bakal bermain lagi pekan ini setelah sembuh dari virus corona. Peran Sadio Mane musim ini memang sangat vital, itu terlihat ketika ia harus absen saat Liverpool dibantai Aston Villa. 

Oleh karena itu, begitu sembuh dari virus corona, Mane rasanya bakal langsung jadi tumpuan untuk mengalahkan Everton. Menariknya, Mane jika harus bermain di derby Merseyside melawan Everton, biasanya akan bersinar. 

Baca Juga
Baca Juga

Itu terlihat ketika Liverpool membantai Everton 5-2 musim lalu di mana Mane mencetak 1 gol dan 2 assists. Sebelum itu, kemenangan terakhir Liverpool di kandang Everton ternyata juga berasal dari gol sematawayang Mane pada Liga Inggris 2016/17. 

Hakim Ziyech  

Setelah harus absen di awal musim karena cedera, akhirnya Hakim Ziyech bisa sembuh dan siap bermain pekan ini melawan Southampton. Meski tak ada jaminan, Chelsea bakal memainkan Ziyech sejak awal. 

Akan tetapi, ada kepercayaan jika Ziyech bermain, maka setidaknya bakal ada 1 assists yang bisa diberikannya malam ini. Pasalnya dengan kemampuan fantastisnya sebagai playmaker saat di Ajax Amsterdam, dipercaya bisa diulanginya lagi bersama Chelsea. 

Apalagi lawannya hanyalah Southampton yang sedang inkonsistensi. Crystal Palace saja dibantai pekan lalu, tanpa adanya Ziyech, apalagi nanti bintang Maroko itu bakal bermain. 


1. Jack Grealish

Jack Grealish

Seperti yang sudah dijelaskan tadi jika memilih pemain bintang biasanya akan riskan karena dikhawatirkan mereka sedang kelelahan. Oleh karena itu, sisa 3 nama ini kami berikan pemain bintang tapi dari klub kecil. 

Mulai dari Jack Grealish yang kami pilih dan percaya bakal bersinar pekan ini. Pekan lalu, Grealish baru saja menjadi bintang kemenangan Aston Villa saat membantai Liverpool. 

Penampilan gemilang itu kami nilai bakal bisa berlanjut mengingat lawannya adalah Leicester City. Memang Leicester City adalah tim kuat, tetapi mereka sedang kelimpungan akibat dibantai West Ham, selain itu Grealish adalah penyebab Aston Villa bisa sapu bersih 3 laga awal. 

Patrick Bamford  

Striker Leeds United, Patrick Bamford.

Striker Leeds United, Patrick Bamford kembali kami masukan dalam rekomendasi 5 pemain bintang wajib ada di FPL pekan kelima. Keberhasilannya selalu mencetak gol di 3 laga awal membuatnya jadi favorit di FPL. 

Apalagi di pekan kelima, lawan yang akan dihadapi oleh Leeds United hanyalah Wolves. Tak seperti musim-musim sebelumnya, Wolves kali ini terlihat seperti sangat rapuh dalam 4 laga awal Liga Inggris. 

Bagaimana tidak, Wolves sudah kebobolan 7 gol, sesuatu yang tidak biasa mengingat mereka biasanya adalah tim dengan pertahanan kuat. Oleh karena itu, ditunjang gaya main menyerang Leeds United, Bamford menjadi favorit untuk setidaknya mencetak satu gol. 

Raul Jimenez 

Setali tiga uang dengan Bamford, striker Wolves, Raul Jimenez juga rasanya layak dapat perhatian lebih di FPL pekan kelima. Soalnya lawan yang dihadapi yaitu Leeds United tak memiliki pertahanan kuat.  

Lebih parah dari Wolves, Leeds United sudah kebobolan 8 gol dalam 4 laga awal Liga Inggris. Fakta itu tentu bisa membuat pertahanan Leeds United menjadi santapan empuk bagi Raul Jimenez, sang ujung tombak Wolves. 

Kemungkinan bakal terjadi hujan gol di laga Leeds United vs Wolves membuka kesempatan bagi Raul Jimenez dan Patrick Bamford untuk mencetak banyak gol. Apalagi menurut pihak FPL sendiri di Twitter, juga mencatumkan nama Jimenez sebagai favorit pada pekan ini. 

Sadio ManePatrick BamfordJack GrealishRaul JimenezHakim ZiyechLiga InggrisTRIVIAFeatureBerita Liga InggrisFantasy Premier League

Berita Terkini

Berita Terpopuler