x

Liga 1 Belum Jelas, Pelatih Persebaya: Mental Pemain Turun

Sabtu, 17 Oktober 2020 11:02 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih Persebaya, Aji Santoso saat memimpin latihan timnya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memahami apabila saat ini kondisi pemainnya sedikit turun. Hal itu dikarenakan lanjutan kompetisi Liga 1 yang masih abu-abu, kapan bakal dilanjutkan lagi.

Maka dari itu untuk memberikan semangat kepada pemain, pelatih asal Kabupaten Malang ini terus memberikan semangat kepada Makan Konate dan kolega.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya tahu kondisi mentality pemain, psikis pemain agak turun,” katanya pada Sabtu (17/10/20).

“Mereka pemain profesional. Saat libur juga mereka masih menerima hak-hak mereka, untuk itu mereka harus menjaga kondisi tubuh. Walaupun seandainya nanti kita liburkan,” sambung bapak lima orang anak itu.

Ya, setelah mendengar kabar Liga 1 masih abu-abu, Aji Santoso berencana untuk meliburkan pemain. Dia bakal menggelar latihan untuk pemain Bajul Ijo hingga satu minggu ke depan. Rencana ini sudah dikomunikasikan dengan manajemen.

Oleh sebab itu, apabila nanti benar akan diliburkan, Aji berharap semua pemain tetap menjaga fisik dan stamina melalui latihan mandiri.

“Mereka harus menjaga dirinya sendiri. Jadi ketika mereka kembali ke tim, mereka dalam kondisi yang tidak terlalu drop,” tutupnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, skema latihan yang digelar Aji Santoso sedikit berbeda dari sebelumnya. Dia memutuskan menurunkan intensitas latihan dan memberikan game kepada pemain-pemain Persebaya supaya tetap enjoy.  

Persebaya SurabayaAji SantosoLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini