x

Diwarnai Aksi Tak Pantas Aguero, 5 Catatan dari Laga Manchester City vs Arsenal

Minggu, 18 Oktober 2020 08:48 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Man City bekuk Arsenal 1-0 di Liga Inggris, Sabtu (17/10/20) malam WIB. Berikut 5 topik panas dari laga tersebut, termasuk ulah Aguero pada hakim garis wanita.

INDOSPORT.COM – Man City bekuk Arsenal 1-0 di Liga Inggris, Sabtu (17/10/20) malam WIB. Berikut 5 topik panas dari laga tersebut, termasuk ulah Aguero pada hakim garis wanita.

Laga panas tersaji di pekan kelima Liga Inggris. Sabtu (17/10/20) pukul 23.30 WIB, tersaji duel seru antara dua tim besar, yakni Manchester City yang menjamu Arsenal di kandang mereka, Etihad Stadium.

Sebelum melawan The Gunners, Manchester City baru mengumpulkan empat poin dari tiga laga, hasil dari masing-masing satu kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Arsenal justru tengah dalam performa baik. Dari empat laga yang sudah dijalani, tim asuhan Mikel Arteta itu berhasil meraih tiga kemenangan dan hanya satu kekalahan.

Berstatus sebagai tim tamu, Arsenal tampil menggebrak di babak pertama. Dimotori Bukayo Saka, The Gunners sukses mengacak-acak lini belakang The Citizens. Namun, justru Manchester City yang sukses mencetak gol lewat Raheem Sterling di menit ke-23.

Situasi pertandingan berubah sejak saat itu, hingga akhirnya Sterling dkk berhasil mengamankan skor tersebut hingga peluit panjang berbunyi. Hal ini pun membawa City naik ke peringkat 9 klasemen sementara Liga Inggris, sedangkan Arsenal masih berada di posisi 5.

Di sisi lain, laga ini diwarnai sejumlah momen yang menjadi topik panas, di antaranya kontroversi yang melibatkan VAR dan insiden Sergio Aguero dengan hakim garis wanita wanita.

Berikut 5 topik panas dari laga Manchester City vs Arsenal:

5.  Kontroversi VAR

Sebuah insiden terjadi jelang babak pertama berakhir, ketika Kyle Walker mengangkat kaki terlalu tinggi dalam duel dengan Gabriel Magalhaes di kotak penalti Manchester City. Namun, keputusan VAR yang tidak meninjau kejadian tersebut dipertanyakan.

Pasalnya, dalam kejadian yang serupa di laga Everton vs Liverpool antara Andre Gomes dan Sadio Mane membuahkan kartu kuning untuk Gomes dan tendangan bebas untuk The Reds.

Baca Juga
Baca Juga

4. Kembalinya Sergio Aguero

Penyerang andalan Manchester City, Sergio Aguero, akhirnya kembali ke lapangan hijau setelah absen sejak musim lalu akibat cedera.

Aguero sendiri belum menampilkan performa terbaiknya, dengan hanya melepaskan satu tembakan dan kehilangan bola enam kali. Namun, kembali penyerang Argentina ini ke lapangan hijau memberikan semangat besar bagi skuat Manchester City.


1. Aguero Bikin Ulah, Sterling Jadi Pahlawan

Striker Manchester City, Sergio Aguero, melakukan tindakan tidak pantas terhadap hakim garis wanita di laga Liga Inggris melawan Arsenal.

3. Kapten Raheem Sterling jadi Pahlawan

Absennya Fernandinho dan Kevin de Bruyne membuat Raheem Sterling ditunjuk Pep Guardiola sebagai kapten tim untuk laga semalam. Mengemban tugas penting tersebut, bintang Inggris itu tampil gemilang.

Sterling sukses menjadi pahlawan bagi timnya, berkat gol tunggalnya di menit ke-23 yang memastikan kemenangan mereka. Ini menjadi gol keduanya di Liga Inggris musim ini, sekaligus gol keempat di semua kompetisi.

2. Debut Thomas Partey

Didatangkan dari Atletico Madrid pada hari terakhir bursa transfer internasional, Thomas Partey menjadi pemain yang paling ditunggu penampilan di skuat Arsenal. Namun, Mikel Arteta justru menyimpannya di bangku cadangan dan baru menurunkannya di menit ke-83.

Meski hanya tampil singkat, Partey menunjukkan tampil cukup baik dengan memenangkan satu duel udara dan satu tekel, serta mencatatkan satu clearance. Menarik ditunggu akan seperti apa performa yang bisa ia tunjukkan jika ditampilkan sejak menit awal di laga-laga berikutnya.

1. Sergio Aguero Rangkul Hakim Garis Wanita

Kembali ke lapangan hijau usai absen kurang lebih 4 bulan, Sergio Aguero masih gagal mencetak gol. Tak cuma itu, ia juga menjadi topik pembicaraan usai dinilai berbuat tidak pantas kepada hakim garis wanita.

Saat memprotes keputusan hakim garis wanita, Sian Massey-Ellis, yang memberikan lemparan ke dalam kepada Arsenal, Aguero tampak memeluk pundak sang asisten pengadil. Tindakan itu pun menimbulkan kecaman, termasuk dari eks bek Manchester City, Micah Richards.

ArsenalRaheem SterlingManchester CitySergio AgueroLiga InggrisVideo Assistant Referees (VAR)Thomas ParteyBerita Liga Inggris

Berita Terkini