x

Hasil Pertandingan Liga Inggris Newcastle vs Manchester United: Awal Kebangkitan!

Minggu, 18 Oktober 2020 04:00 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Berikut hasil pertandingan pekan kelima Liga Inggris 2020/21 antara Newcastle United yang menjamu Manchester United, Minggu (18/10/20).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan kelima Liga Inggris 2020/21 antara Newcastle United yang menjamu Manchester United, Minggu (18/10/20).

Tak ingin terus meratapi kekalahan 1-6 dari Tottenham Hotspur di pekan keempat, Manchester United mengusung semangat baru kontra Newcastle United.

Namun, kenyataan pahit justru harus mereka terima saat Newcastle yang di atas kertas tak dijagokan justru membuka keunggulan lebih dulu atas Manchester United saat laga baru berjalan dua menit.

Baca Juga
Baca Juga

Berawal dari skema serangan balik, Krafth sebenarnya mau mencoba melepaskan bola untuk umpan ke kotak penalti. Namun, bola mengenai kaki Luke Shaw yang membuat arahnya berubah tepat ke dalam gawang. Newcastle sementara unggul 1-0 atas Manchester United.

Tercambuk dengan keunggulan cepat tuan rumah, pasukan Ole Gunnar Solskjaer coba mengejar ketertinggalannya dengan gencar.

Di menit ke-20, bola tendangan Mata berhasil melewati garis gawang yang dijaga Karl Darlow. Namun, beruntung bagi Newcastle, gol tersebut dianulir setelah dari tayangan VAR, Mata ternyata sudah dalam posisi offside.

Barulah tiga menit kemudian, gol yang ditunggu fans Manchester United tiba juga. Berawal dari umpan sepak pojok Fernandes, Maguire yang tak terkaja sukes menyundul bola ke gawang Newcastle. Skor menjadi imbang 1-1 untuk kedua tim.

Selanjutnya, Manchester United semakin gencar melakukan seragan ke gawang Newcastle. Namun, hingga peluti berahirnya babak pertama berbunyi tidak ada gol lagi yang tercipta dan skor imbang 1-1 mengiringi langkah pemain ke ruang ganti.

Babak Kedua

Usai jeda 15 menit turun minum, Ole Gunnar Solskjaer masih belum merotasi pemainnya. Legenda Setan Merah itu masih percaya kombinasi Mata, Fernandes, dan James bisa menyuplai umpan bagus ke Rashford sebagai ujung tombak Manchester United.

Memasuki menit ke-51, David De Gea melakukan penyelamatan berkelas. Saint-Maximin yang melewati McTominay dan Wan-Bissaka melepaskan umpan ke arah Wilson yang tak terjaga. Dengan instingnya, De Gea berlari dan menangkap bola.

Peluang emas Manchester United untuk bisa berbalik unggul atas Newcastle muncul di menit ke-58, setelah Rashford dijatuhkan oleh Lewis di kotak terlarang. Wasit sebelumnya tidak memberi penalti, namun setelah melihat VAR ia berubah pikiran.

Sayang, kesempatan emas Manchester United untuk mengungguli Newcastle akhirnya terbuang percuma, setelah tendangan Bruno Fernandes yang jadi eksekutor berhasil dibaca arahnya oleh Karl Darlow.

Seolah ingin menebus kesalahannya yang gagal mengeksekusi penalti dengan baik, Bruno Fernandes pada akhirnya mampu mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-86.

Baca Juga
Baca Juga

Mata memberi umpan terobosan pada Rashford yang dengan aksi individunya bisa menembus area kotak penalti Newcastle. Tidak ingin memaksakan diri, ia kemudian memberi umpan ke Fernandes yang lanjut mengarahkan bola ke pojok kanan gawang Darlow.

Tidak puas hanya menang dengan selisih gol, Manchester United kembali membuat Darlow memungut bola dari gawang sendiri. Kali ini giliran Wan-Bissaka yang menambah keunggulan Setan Merah menjadi 4-1 atas Newcastle.

Tak ingin hanya menjadi 'pelayan' bagi rekan-rekannya, Marcus Rashford akhirnya ikut menjadi pencetak gol ke gawang Newcastle di masa injury time. Gol Rashford itu sendiri menandai berakhirnya pertandingan untuk kemenangan 4-1 Manchester United atas Newcastle.

Dengan kemenangan ini, posisi Manchester United naik satu peringkat di klasemen sementara Liga Inggris 2020/21 menjadi posisi 15 dengan torehan enam poin.

Sementara Newcastle setidaknya masih bisa sedikit tersenyum karena posisinya di peringkat 13 dengan torehan 7 poin masih aman.

Susunan Pemain Newcastle United vs Manchester United

Newcastle United (4-4-2): Karl Darlow; Emil Krafth, Jamaal Lascelles, Federico Fernandez, Jamal Lewis; Jeff Hendrick, Jonjo Shelvey, Isaac Hayden, Allan Saint-Maximin; Callum Wilson, Joelinton.

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Juan Mata, Bruno Fernandes, Daniel James; Marcus Rashford.

Manchester UnitedNewcastle UnitedLiga InggrisHasil PertandinganSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler