x

4 Calon Rekrutan yang Bisa Buat Barcelona dan Real Madrid Kian Menggila

Rabu, 21 Oktober 2020 18:38 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Siapa saja pemain yang bisa didatangkan Barcelona dan Real Madrid agar mereka bisa tampil lebih trengginas?

INDOSPORT.COM - Selama ini, Barcelona dan Real Madrid dikenal sebagai klub raksasa yang sulit ditaklukkan. Apa jadinya jika mereka yang sudah kuat ini, kedatangan amunisi baru yang bisa buat keduanya kian menggila di LaLiga Spanyol?

Selama perjalanannya, baik Blaugrana maupun Los Blancos pernah memiliki pemain-pemain hebat, baik yang beranjak dari akademi maupun yang didatangkan dengan harga fantastis.

Tentu banyak bintang sepak bola yang ingin bermain untuk Barcelona dan Real Madrid. Akan tetapi, hanya beberapa yang sekiranya cocok dengan kebutuhan klub dalam memperkuat skuatnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sejumlah nama memang bergaung di bursa transfer pemain yang sudah-sudah tapi tidak semua incaran berhasil didaratkan dengan sempurna.

Tercatat, Barcelona sudah mendatangkan Miralem Pjanic (Juventus), Francisco Trincao (Braga), dan Sergino Dest (Ajax Amsterdam), meski mereka juga kehilangan Luis Suarez (Atletico Madrid), Arturo Vidal (Inter), dan Ivan Rakitic (Sevilla).

Sementara itu, Real Madrid terlihat tidak begitu aktif di bursa transfer lalu meski kerap dianggap sebagai klub yang senang berfoya-foya. Hanya saja, Los Blancos harus segera memikirkan regenerasi skuat lantaran sejumlah pemainnya sudah mulai berumur.

Baca Juga
Baca Juga

Telah memiliki nama besar dan reputasi apik di kancah LaLiga Spanyol, bayangkan jika Barcelona dan Real Madrid punya pemain masa depan yang hebat, mungkin dominasi mereka akan makin sulit dipatahkan para klub pesaing.

Berbicara soal calon-calon pemain yang bisa didatangkan ke dua klub tersebut, para ambassador LaLiga Spanyol seperti Luis Garcia, Diego Forlan, Fernando Morientes, dan lain-lain pun turut angkat suara.

Siapa saja sih yang bisa meningkatkan kekuatan Blaugrana dan Los Blancos supaya makin disegani lawan-lawannya? Apakah ada pemain favoritmu?


1. 4 Pemain yang Layak Didatangkan Barcelona dan Real Madrid

Neymar (kiri) dan Kylian Mbappe jadi nama favorit untuk didatangkan ke LaLiga Spanyol.

Neymar

Ternyata nama pemain asal Brasil ini jadi yang paling banyak disebut oleh para ambassador LaLiga Spanyol. Banyak yang mengharapkan ia bisa kembali ke Barcelona meski sekarang di Paris Saint-Germain (PSG) kariernya masih cukup cemerlang.

Nama Neymar sendiri memang sudah berkali-kali dikaitkan dengan Barcelona dalam beberapa kali gelaran bursa transfer pemain. Akan tetapi, memboyong pemain mahal sekelas dirinya jelas tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Bahkan, Josep Bartomeu sendiri cukup yakin bahwa PSG selaku klub pemilik Neymar saat ini pasti enggan melepas permatanya yang berharga itu. Terlebih lagi, mereka tentu melabelinya dengan harga tinggi selangit.

Neymar pernah berseragam Barcelona selama periode 2013 sampai 2017. Ia sudah mencetak 186 pertandingan dan menciptakan 105 gol.

Selain permainannya yang cocok dengan Blaugrana, pengalaman Neymar yang sudah pernah membela klub Catalan tersebut adalah sebuah keuntungan tersendiri. Ia tidak akan kesulitan saat harus beradaptasi nantinya.

Kylian Mbappe

Mbappe adalah nama kedua yang paling banyak disebut oleh para ambassador LaLiga dalam acara conference call bersama media, Selasa (20/10/20) malam WIB. Pemain muda asal Prancis ini disebut-sebut pas masuk ke skuat Real Madrid.

Memang tidak mengherankan nama Mbappe jadi yang terdepan bersama Neymar. Ia pun sudah sangat sering dikaitkan dengan Los Blancos setiap bursa transfer pemain dibuka.

Salah satu keunggulan Mbappe yang bisa membuat siapa pun klub pemiliknya beruntung adalah speed alias kecepatan. Selain unggul dalam hal tersebut, ia adalah seorang juara dunia di usianya yang masih sangat muda.

Saat gelaran Piala Dunia 2018, Mbappe menjadi pemain Prancis termuda yang berhasil mencetak gol di turnamen sepak bola empat tahunan tersebut. Sama seperti Neymar, ia adalah pemain top quality yang layak diperebutkan banyak klub ternama.

Erling Haaland

Lagi-lagi nama yang laris manis di bursa transfer pemain lalu. Borussia Dortmund adalah klub beruntung yang berhasil mengamankan jasa bintang berusia 20 tahun tersebut.

Sama seperti Kylian Mbappe, skill utama yang jadi andalan Haaland adalah kecepatannya. Kedatangannya ke Real Madrid sangat diidam-idamkan lantaran Los Blancos saat ini harus memikirkan akan seperti apa skuat masa depan mereka.

Haaland pun digadang-gadang sebagai centre-forward yang klub ini butuhkan.

Lautaro Martinez

Pemain ini sempat ramai dikabarkan akan merapat ke Barcelona, namun klub kesulitan mendatangkannya lantaran terbentur harga tinggi Rp1,1 triliun yang diinginkan Inter Milan.

Selain Neymar, Kylian Mbappe, dan Erling Haaland, nama Lautaro juga jadi favorit untuk merumput di LaLiga Spanyol. Bukan hanya Barcelona, ia juga bakal bermanfaat untuk Real Madrid jika Los Blancos berminat mendatangkannya.

Meski masih muda, ia adalah sosok pemain yang sudah berpengalaman. Lalu, apakah Barcelona akan terus memperjuangkan Lautaro ke Camp Nou?

Bertahannya Lionel Messi bisa jadi keuntungan lantaran ia dan Lautaro sama-sama berasal dari Argentina. Namun jika La Pulga hengkang musim depan, siapa yang akan membujuk dan menggoda Lautaro ke Barcelona?

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolEl ClasicoLiga SpanyolSepak BolaBerita Liga Spanyol

Berita Terkini