x

Hasil Pertandingan Liga Champions Barcelona vs Ferencvaros: Menang Telak

Rabu, 21 Oktober 2020 03:50 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
Aksi Lionel Messi di laga Barcelona vs Ferencvaros Budapest dalam ajang Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan antara Barcelona vs Ferencvaros di matchday pertama Grup G Liga Champions pada Rabu (21/10/20) dini hari WIB. Blaugrana menang telak 5-1.

Bermain di Camp Nou, Barcelona mendominasi pertandingan melawan Ferencvaros. Blaugrana mencoba menginisiasi serangan untuk membuka skor pada laga ini.

Dalam 20 menit pertama, Lionel Messi cs sudah melepaskan dua tendangan terarah ke gawang lawan. Sayangnya belum ada satu gol yang tercipta.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, Ferencvaros bukan tak punya peluang. Mereka nyaris saja membuka skor lewat Chol Nguen pada menit ke-20. Akan tetapi, tendangan keras striker Ferencvaros itu hanya membentur tiang gawang Barcelona.

Pada menit menit ke-27, Barcelona akhirnya mampu membuka skor setelah melancarkan serangan bertubi-tubi. Blaugrana mendapatkan hadiah penalti usai bek Ferencvaros melanggar Messi.

Lionel Messi yang menjadi algojo penalti sangat tenang melakukan eksekusi. La Pulga pun mampu mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Barcelona unggul sementara 1-0.

Ferencvaros sempat melancarkan serangan balik pada menit ke-39. Namun, Oleksandr Zubkov gagal memanfaatkan peluang karena tendangannya masih melenceng jauh.

Barcelona akhirnya menggandakan kedudukan, kali ini giliran Ansu Fati yang merobek jala Ferencvaros. Ansu Fati melakukan tendangan voli setelah mendapatkan umpan manja dari Frenkie de Jong yang membelah lini pertahanan lawan. Barcelona pun unggul 2-0 di babak pertama.

Babak Kedua

Barcelona semakin tidak terbendung di babak kedua. Skuat asuhan Ronald Koeman berhasil memperlebar keunggulannya. Philippe Coutinho sukses menyarangkan bola apda menit ke-52.

Tertinggal tiga gol, Ferencvaros sejatinya tidak menyerah. Mereka memperlihatkan semangat juang yang tinggi untuk bisa memperkecil jarak dengan memanfaatkan lini pertahanan Barcelona yang terbuka.

Beruntung Barcelona berhasil menutup kelemahannya dengan cepat. Walau lini pertahanan sedikit terlena karena asyik menyerang, Barcelona mampu menutup celah saat Ferencvaros melakukan serangan.

Usaha Ferencvaros mencetak gol akhirnya terbayarkan pada menit ke-70. Gerard Pique melakukan pelanggaran yang berujung hadiah penalti. Bek Spanyol ini juga diganjar kartu merah oleh wasit.

Igor Kharatin yang menjadi algojo penalti Ferencvaros sukses melesakkan bola ke gawang Neto. Selain itu, Barcelona juga harus bermain dengan 10 pemain usai Pique diusir dari lapangan oleh wasit.

Akan tetapi, bermain dengan 10 pemain tidak begitu terasa dengan Barcelona. Nyatanya, mereka masih bisa menambah gol. Pada menit ke-82, Pedri sukses merobek jala Ferencvaros untuk keempat kalinya.

Jelang berakhirnya pertandingan, Barcelona berhasil menambahkan gol lagi. Ousmane Dembele mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapatkan umpan matang Messi. Barcelona menang telak 5-1 dari Ferencvaros.

Baca Juga
Baca Juga

Susunan Pemain Barcelona vs Ferencvaros:

Barcelona (4-2-3-1): Neto; Roberto, Pique, Lenglet, Dest; Pjanic, Frenkie de Jong; Trincao, Coutinho, Ansu Fati; Messi.

Ferencvaros (4-3-3): Dibusz; Botka, Blazic, Kovacevic, Civic; Kharatin, Siger, Laldouni; Zubkov, Chol Nguen, Isael.

BarcelonaLiga ChampionsFerencvarosHasil PertandinganSepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini