x

Juventus Menang Lawan Dynamo Kiev, Andrea Pirlo Catatkan Rekor Istimewa

Rabu, 21 Oktober 2020 07:21 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Berhasil membawa Juventus meraih kemenangan atas Dynamo Kiev pada partai debutnya di Liga Champions, Andrea Pirlo sukses catatkan beberapa rekor istimewa.

INDOSPORT.COM – Berhasil membawa Juventus meraih kemenangan atas Dynamo Kiev pada partai debutnya di Liga Champions, Andrea Pirlo sukses catatkan beberapa rekor istimewa.

Juru taktik anyar Juventus tersebut berhasil menuai hasil positif di ajang Liga Champions pada laga pertamanya sebagai pelatih dan sukses mencatatkan beberapa catatan rekor yang mencengangkan.

Baca Juga
Baca Juga

Juventus diketahui berhasil mengandaskan perlawanan Dynamo Kiev dalam lawatannya ke Ukraina di laga pertama Liga Champions Grup G, Selasa (20/10/2020) kemarin malam WIB.

Dalam laga yang berkesudahan dengan skor 2-0 yang tercipta lewat brace Alvaro Morata (46’ dan 84’) tersebut, Andrea Pirlo diketahui berhasil mencatatkan catatan rekor yang akan menjadi pondasi apik pelatih yang disebut-sebut bakal menjadi maestro taktik masa depan itu.

Catatan rekor istimewa pertama yang berhasil diraih oleh Pirlo adalah catatan di mana dirinya menjalani debutnya baik sebagai pelatih maupun pemain dengan sosok yang sama.

Sosok tersebut adalah Mircea Lucescu. Sosok ini diketahui memberikan debut kepada Pirlo sebagai pemain saat tampil bersama Brescia di usianya yang masih menginjak 16 tahun pada tahun 1995 yang lalu.

Mircea Lucescu juga menjadi sosok yang sama ketika Pirlo menjalani laga debutnya di Liga Champions sebagai pelatih Juventus 25 tahun kemudian.

Selain menjalani debut baik sebagai pemain dan pelatih dengan sosok yang sama, Pirlo juga diketahui berhasil memenangi laga debutnya di Liga Champions baik saat masih aktif bermain atau ketika sudah menjadi juru taktik.

Debut Pirlo sebagai pemain di Liga Champions terjadi pada bulan Agustus 1998. Saat itu, gelandang flamboyan ini diketahui berhasil meraih kemenangan di kompetisi paling elit seantero Eropa ini bersama Inter Milan.

Hasil positif tersebut kembali terulang kala dirinya menangani Juventus. Dua puluh lima tahun berselang, Pirlo sukses meraih kemenangan kala menjalani laga debutnya di Liga Champions bersama Nyonya Tua.

Di sisi lain, laga yang terjadi kemarin malam ini juga menjadi catatan rekor tersendiri bagi Mircea Lucescu. Pelatih kawakan asal Rumania itu diketahui berhasil menjadi pelatih tertua di gelaran Liga Champions sepanjang masa.

Baca Juga
Baca Juga

Mircea tercatat telah menginjak usia 75 tahun 83 hari saat dirinya memimpin skuat Dynamo Kiev dalam laga pembuka Liga Champions Grup G kontra Juventus tersebut.

Catatan rekor yang tampaknya akan bertahan lumayan lama, mengingat cukup sulit untuk menemukan sosok pelatih seusia dirinya yang bisa terus konsisten di gelaran paling elit seantero Eropa ini.

Liga ChampionsAndrea PirloJuventusDynamo KievMircea LucescuBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini