x

Media Korea Puji Park Hang-seo, Gelaran Asian Games di Indonesia Ikut Terbawa

Rabu, 21 Oktober 2020 13:54 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Media Korea Puji Park Hang-seo, Gelaran Asian Games di Indonesia Ikut Terbawa.

INDOSPORT.COM - Pada Oktober 2017 lalu, pelatih asal Korea Selatan yaitu Park Hang-seo secara resmi menandatangani kontrak di timnas Vietnam.

Keberhasilan Park Hang-seo memajukan sepak bola Vietnam dalam tiga tahun ini membuat media Korea Selatan, news.naver sangat terpukau.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam artikelnya, ia membahas mengenai prestasi apa saja yang sudah ditorehkan Park Hang-seo bersama timnas Vietnam.

Sejak direkrut Asosiaso Sepak Bola Vietnam (VFF), Park Hang-seo langsung memberikan kejutan karena berhasil membawa timnas Vietnam U-23 menjadi runner-up Piala Asia U-23 2018 lalu.

Setelah itu, Park Hang-seo kembali membuat geger karena mampu mempersembahkan gelar juara Piala AFF 2018 untuk timnas Vietnam senior.

Di tahun yang sama ada gelaran Asian Games 2018 di Indonesia. Park Hang-seo kembali berhasil membawa timnas Vietnam U-23 duduk di peringkat keempat cabang olahraga sepak bola.

Prestasi terbaru Park Hang-seo adalah sukses mempersembahkan medali emas pada SEA Games 2019 Filipina untuk Vietnam U-23 setelah mengalahkan timnas Indonesia U-23 di partai final.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sepertinya tidak ingin kalah dari prestasi Vietnam. Pada akhir Desember 2019 lalu, PSSI merekrut pelatih yang sama-sama berasal dari Korea Selatan yaitu Shin Tae-yong.

Kedatangan Shin Tae-yong akan semakin membuat panas persaingan sepak bola khususnya di wilayah Asia Tenggara. Para penggemar sudah tidak sabar menunggu duel adu strategi antara Shin Tae-yong vs Park Hang-seo.

Asian GamesKorea SelatanTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas VietnamPark Hang SeoShin Tae-yong

Berita Terkini