x

Aji Santoso Izinkan Pemain Persebaya Pulang Saat Libur Latihan

Kamis, 22 Oktober 2020 05:00 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yosef Bayu Anangga
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, bakal izinkan pemainnya pulang usai menggelar latihan terakhir pada pekan ini.

INDOSPORT.COM – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, bakal izinkan pemainnya pulang usai menggelar latihan terakhir pada pekan ini.

Tim Liga 1 Persebaya Surabaya rencananya pada Jumat (23/10/20) nanti bakal menggelar latihan terakhir. Kabar ini juga sudah dipastikan oleh pelatih Aji Santoso. Selama libur nanti, pelatih 50 tahun itu tidak mempermasalahkan pemainnya untuk pulang.

“Ya, saya beri kebebasan pemain boleh pulang, pemain asing pun boleh pulang. Tentunya kalau pemain asing harus berkomunikasi dengan manajemen dulu, tapi yang jelas dari pelatih sudah mengizinkan untuk pulang,” kata Aji Santoso pada Rabu (21/10/20).

Baca Juga
Baca Juga

Nah, meskipun dia sudah memberikan lampu hijau kepada pemain untuk bisa pulang selama latihan libur, bukan berarti mereka liburan. Para pemain tetap diminta menjalankan latihan sesuai apa instruksi yang sudah diberikan oleh Aji Santoso, “Ada instruksi khusus untuk latihan,” tegasnya.

Aji Santoso berpesan kepada pemainnya supaya tetap berlatih secara mandiri sesuai dengan instruksi latihan yang bakal diberikan kepada pemain. Dia pun percaya bahwa semua pemain Bajul Ijo merupakan pemain profesional yang tetap disiplin berlatih meskipun dilakukan secara mandiri.

“Mereka harus tetap latihan supaya kalau datang kembali kondisinya tidak nol. Jadi pemain profesional itu salah satunya harus bisa menjaga kondisi,” jelas bapak lima orang anak itu.

Baca Juga
Baca Juga

Situasi seperti ini sebenarnya sudah pernah dilakukan tim pelatih Persebaya Surabaya pada April kemarin atau sejak kompetisi Liga 1 dihentikan karena pandemi Covid-19. Mereka menggelar latihan secara daring melalui aplikasi konferensi video.

Pada saat itu, meski hanya melalui video pemain Bajul Ijo tetap bisa menjalankan latihan yang diberikan dari tim pelatih dengan maksimal. Hanya saja memang dalam perjalanannya tidak banyak pemain yang ikut seperti pemain asing karena kendala perbedaan waktu.

Persebaya SurabayaAji SantosoLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini