x

Digantung Arsenal, Ini Empat Opsi Bagi Mesut Ozil

Kamis, 22 Oktober 2020 06:46 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Karier Mesut Ozil di Arsenal diyakini telah berakhir. Memasuki musim kedelapan masa baktinya bersama The Gunners ia malah tak didaftarkan ke skuat Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Karier Mesut Ozil di Arsenal diyakini telah berakhir. Memasuki musim kedelapan masa baktinya bersama The Gunners ia malah tak didaftarkan ke skuat Liga Inggris.

Arsenal membuat keputusan mengejutkan di awal musim kompetisi 2020/2021. Setelah sebelumnya tak mendaftarkan nama Mesut Ozil (dan Sokratis Papastathopoulos) untuk skuat Liga Europa, The Gunners kembali tak mendaftarkan kedua pemain itu dalam skuat berisikan 25 pemain untuk Liga Inggris.

Kondisi ini pun membuat karier Mesut Ozil bersama Arsenal bisa dibilang sudah berakhir. Pemain asal Jerman itu kini dipastikan tidak akan bisa mengenakan seragam The Gunners hingga setidaknya Februari 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Ozil sendiri sebenarnya sudah tidak membela Arsenal sejak Maret lalu. Sempat diberi kesempatan beberapa kali oleh manajer Mikel Arteta, mantan pemain Real Madrid itu akhirnya diparkir sejak Project Restart Liga Inggris.

Musim ini, meski Arsenal sudah menjalani 8 laga di semua kompetisi, Ozil tak cuma belum pernah bermain tapi juga belum pernah masuk dalam skuat pertandingan. Padahal, kontrak Ozil baru akan habis akhir musim ini. Ia pun diketahui merupakan pemain bergaji termahal di skuat The Gunners.

Ozil sendiri mengaku kecewa dengan keputusan klub yang dibelanya sejak musim 2013/2014 itu. Melalui akun Instagram pribadinya, ia pun mengungkapkan uneg-unegnya.

"Ini pesan yang sulit untuk dituliskan kepada fans Arsenal. Saya sangat kecewa dengan fakta bahwa saya tidak didaftarkan di Liga Inggris yang sedang berjalan."

Baca Juga
Baca Juga

"Sejak saya menandatangani kontrak baru pada 2018, saya memberikan loyalitas dan kesetiaan kepada klub yang saya cintai, Arsenal, dan itu membuat saya sedih karena sikap saya tidak berbalas," tulis bintang keturunan Turki itu.

"Apa pun yang terjadi, saya akan terus berjuang untuk mendapatkan kesempatan. Saya tidak akan membiarkan musim kedelapan saya di Arsenal berakhir seperti ini. Saya akan terus berlatih sebaik mungkin dan akan bersuara jika terdapat ketidakadilan."

Dengan kontraknya yang baru akan berakhir pada Juni 2021 nanti, ada sejumlah opsi yang dimiliki Mesut Ozil terkait dengan situasi terbaru yang dialaminya di Arsenal. Berikut ulasannya:


1. 4 Opsi Bagi Mesut Ozil

Mesut Ozil punya 4 opsi untuk masa depannya, usai digantung Arsenal di paruh pertama musim ini.

1. Bertahan di Arsenal

Seperti disampaikan melalui akun Instagram-nya, Mesut Ozil bertekad untuk terus berjuang sebaik mungkin demi mendapatkan kesempatan. Keseriusannya dalam berlatih bisa saja membuat manajemen Arsenal berubah pikiran dan memasukkan namanya di paruh kedua musim ini.

Di sisi lain, jika pihak klub memutuskan untuk terus mengabaikan dirinya, Ozil bisa memanfaatkan waktu ini untuk menjaga kondisinya hingga kontraknya berakhir pada Juni 2021 nanti. Dengan demikian, ia berada dalam kondisi fit dan bebas bergabung dengan klub mana pun yang tertarik mendapatkan dirinya.

2. Dipinjamkan ke Klub Lain

Mesut Ozil dipastikan akan menganggur di paruh pertama musim ini. Namun, situasi berbeda bisa terjadi di paruh kedua. Salah satu opsi yang bisa saja terjadi adalah Arsenal meminjamkannya ke klub lain hingga akhir musim.

Namun, dengan gaji 350 ribu pounds (Rp6,7 miliar) per pekan, akan sulit mencari klub yang bisa mendapatkannya. Untuk itu, Arsenal bisa saja memberikan subsidi. Hal ini pernah ditempuh Manchester United ketika meminjamkan Alexis Sanchez ke Inter Milan dengan menanggung separuh gajinya.

3. Pindah ke Turki

Selain dipinjamkan ke klub lain, salah satu opsi lain yang bisa terjadi adalah kepindahan permanen pada bursa transfer musim dingin nanti. Kepindahan ke Turki yang merupakan negara asal keluarganya bisa menjadi opsi yang menarik bagi Mesut Ozil yang diketahui punya ikatan kuat dengan negara tersebut.

Salah satu klub yang bisa menjadi opsi adalah Fenerbahce. Pemain Arsenal Mohamed Elnely menyebut Ozil punya kecintaan mendalam kepada klub tersebut. “Ozil sangat menyukai Fenerbahce. Dia selalu membicarakan tentang klub itu dan para fansnya,” kata Elneny kepada Sky Sports beberapa waktu lalu.

4. Pindah ke MLS

Major League Soccer (MLS) kini mulai menjadi tujuan para bintang Eropa yang memasuki usia 30-an. Ozil pun menjadi salah satu bintang yang kerap dikaitkan dengan kompetisi tersebut, setelah diketahui menjadi incaran DC United.

DC United sendiri merasa Ozil bisa menjadi suksesor yang tepat bagi Wayne Rooney yang sempat membela klub tersebut pada 2018-2019. Dengan kemampuannya yang berada di atas rata-rata, MLS bisa menjadi tempat yang tepat bagi Ozil untuk kembali ke performa terbaiknya.

ArsenalMesut OzilFenerbahceMajor League Soccer (MLS)Liga InggrisDC UnitedBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler