x

Hasil Liga Champions Bayern Munchen vs Atletico Madrid: Juara Bertahan Menang Telak

Kamis, 22 Oktober 2020 03:50 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut hasil pertandingan matchday 1 Grup A Liga Champions, di mana juara bertahan Bayern Munchen menang telak 4-0 atas Atletico Madrid, Kamis (22/10/20).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan matchday 1 Grup A Liga Champions, di mana juara bertahan Bayern Munchen menang telak 4-0 atas Atletico Madrid, Kamis (22/10/20).

Laga seru terjadi di matchday 1 Grup A Liga Champions. Juara bertahan Bayern Munchen mengawali perjalanan mereka mempertahankan gelar juara dengan menjamu Atletico Madrid, Kamis (22/10/20) pukul 02.00 dini hari WIB.

Atletico Madrid yang menjadi tim tamu mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Baru menit pertama, mereka sudah mendapatkan sepak pojok. Sayangnya, peluang tersebut akhirnya gagal membuahkan hasil.

Baca Juga
Baca Juga

Bayern Munchen kemudian mendapatkan peluang dari Robert Lewandowski. Menerima umpan di dalam kotak penalti, Lewandowski berhasil melepaskan tembakan yang sayangnya melenceng ke sisi kiri gawang.

Menit kelima belas, Die Roten kembali mendapatkan peluang. Namun, upaya Niklas Sule masih membentur mistar gawang.

Tiga menit kemudian, giliran Corentin Tolisso yang harus gigit jari setelah tendanganya masih bisa ditepis oleh Jan Oblak, sehingga belum mengubah hasil pertandingan.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-28. Kingsley Coman yang menerima umpan dari Joshua Kimmich mampu menguasai bola dengan baik, sebelum menjaringkannya sisi kanan gawang. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Menit ke-41, Bayern Munchen berhasil menggandakan keunggulan mereka di pertandingan ini. Tembakan Leon Goretzka usai menerima umpan Coman berhasil membobol gawang Atletico setelah membentur pemain belakang Los Rojiblancos. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Dua menit babak kedua berjalan, Joao Felix berhasil membobol gawang Manuel Neuer. Namun, gol tersebut akhirnya dibatalkan setelah VAR menyatakan ada pemain Atletico Madrid yang offside dalam upaya serangan yang berbuah gol tersebut.

Tim tamu yang tidak ingin pulang dengan tangan hampa terus menggempur lini belakang Bayern Munchen. Menit ke-64, Yannick Carrasco membuang peluang usai tembakannya dari dalam kotak penalti melebar ke sisi gawang.

Dua menit kemudian, justru Bayern Munchen yang kembali mencetak gol. Kali ini giliran Corentin Tolisso yang mencetak gol dari luar kotak penalti memanfaatkan bola muntah. Skor 3-0 untuk tuan rumah.

Baca Juga
Baca Juga

Menit ke-72, Kingsley Coman semakin menenggelamkan tim tamu, lewat gol keduanya di pertandingan ini. Aksi individunya berhasil memaksa Jan Oblak memungut bola dari gawangnya untuk kali keempat.

Skor 4-0 pun bertahan hingga pertandingan berakhir. Dengan hasil ini, Bayern Munchen memuncaki klasemen Grup A Liga Champions dengan tiga angka. Posisi kedua dan ketiga ditempati RB Salzburg dan Lokomotiv Moscow, sedangkan Atletico Madrid menjadi juru kunci.

Susunan pemain:

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Pavard, Sule, Alaba, Hernandez; Kimmich, Goretzka; Coman, Muller, Tolisso; Lewandowski.

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Trippier, Felipe, Savic, Lodi; Carrasco, Koke, Herrera, Llorente; Suarez, Felix.

Atletico MadridLiga ChampionsBayern MunchenKingsley ComanCorentin TolissoBerita Liga Champions EropaLeon Goretzka

Berita Terkini

Berita Terpopuler