x

Laga Kedua Timnas U-16 vs UEA, Bima Sakti Tak Utamakan Kemenangan

Sabtu, 24 Oktober 2020 16:29 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti tak mencari hasil ketika Timnas Indonesia U-16 melakoni uji coba kedua melawan Uni Emirat Arab (UEA).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti tak mencari hasil ketika Timnas Indonesia U-16 melakoni uji coba kedua melawan Uni Emirat Arab (UEA).

Bima pun menyebut akan menjajal seluruh pemainnya TImnas Indonesia U-16 yang ia bawa di laga kontra UEA nanti malam.

Baca Juga
Baca Juga

Timnas Indonesia U-16 memang akan kembali melakoni laga uji coba melawan Uni Emirat Arab malam nanti. Laga ini menjadi yang kedua setelah sebelumnya Timnas Indonesia U-16 menelan kekalahan 2-3 di pertemuan pertama, 21 Oktober lalu.

"Masalah hasil kita gak begitu utamakan, ya walaupun itu sebagai target kita untuk mencuri kemenangan," ucap Bima Sakti pada awak media berita olahraga.

Bima memang menaruh misi untuk menguji seluruh pemainnya di laga uji coba nanti. Sebab ini menjadi laga uji coba internasional kedua timnya.

"Yang pasti nanti ada beberapa rotasi yang akan kita coba ubah. Karena ini juga bagian dari persiapan kita," tambah lelaki yang sempat menukangi Timnas Indonesia senior itu.

Namun meski begitu, Bima meminta anak asuhnya tetap siap. Siapapun yang dimainkan melawan UEA harus memberikan penampilan terbaiknya.

"Tapi yang paling terpenting kita juga harus persiapkan semua pemain harus siap dalam semua pertandingan sehingga mereka akan kita coba, akan kita rotasi agar mereka juga memiliki jam terbang, memiliki pengalaman petandingan internasional," tukasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Laga uji coba di UEA merupakan rangkaian persiapan Timnas Indonesia U-16 menuju Piala Asia. Dalam kejuaraan tersebut, Garuda Asia berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.

Timnas Indonesia U-16 besutan Bima Sakti diharapkan melaju hingga semifinal agar bisa tampil di Piala Dunia U-17 2021 di Peru.

Uni Emirat ArabTimnas Indonesia U-16Bima SaktiBola InternasionalSepak BolaBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini