x

Manchester United Ditahan Imbang Chelsea, De Gea Syukuri 1 Hal Ini

Minggu, 25 Oktober 2020 13:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
Penjaga gawang Manchester United, David de Gea, tetap mensyukuri satu hal ini meski timnya hanya mampu bermain imbang melawan Chelsea di Liga Inggris 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Manchester United, David de Gea, tetap mensyukuri satu hal ini meski timnya hanya mampu bermain imbang melawan Chelsea di Liga Inggris 2020-2021.

Manchester United sudah menyelesaikan laga big match melawan Chelsea di pekan ke-6 Liga Inggris 2020/21 pada Sabtu (24/10/20). Meski bermain di Old Trafford, tapi mereka hanya mendapat skor 0-0.

Dilihat dari statistik, tim yang berjuluk Setan Merah itu sudah melakukan 14 kali tembakan dibanding The Blues yang hanya enam kali. Meski lebih banyak, nyatanya Marcus Rashford dkk gagal mencetak gol.

Baca Juga
Baca Juga

Namun ternyata, kiper mereka yang bernama David de Gea tetap melihat ada satu hal yang patut disyukuri meski gagal menang, yaitu pertahanan yang kuat seperti dilansir dari situs resmi Manchester United.

"Saya rasa, sangat penting bagi kami untuk terus menjaga clean sheets, khususnya di kandang sendiri. Kami mampu bertahan dengan sangat baik," ujarnya.

"Kami tidak kebobolan. Di setiap sesi latihan, kami selalu mencoba untuk berkembang, untuk membuat tim ini lebih baik dalam bertahan, bekerja sama, dan sejalan antar pemain," lanjutnya.

"Sangat penting bagi kami untuk menjaga clean sheets melawan tim top seperti yang kami lawan hari ini (Chelsea). Meski demikian, kami tetap pantas mendapat hasil yang lebih baik," pungkasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Setan Merah memang butuh menjaga clean sheets. Pasalnya, mereka sudah kebobolan 12 gol di Liga Inggris 2020/21, lebih banyak dibanding Sheffield United di zona degradasi yang baru kebobolan sembilan gol.

Imbang melawan Chelsea membuat Manchester United masih tertahan di posisi 15 Liga Inggris musim ini dengan tujuh poin, hasil dari dua kali menang, satu kali imbang, dan dua kali kalah.

Manchester UnitedChelseaDavid De GeaLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler