x

Sriwijaya FC Lakukan Rapid Test Sebelum Libur, Bagaimana Hasilnya?

Minggu, 25 Oktober 2020 14:53 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Skuad klub Liga 2 Sriwijaya FC melakukan Rapid Test Virus Corona di Hotel Majestic, Palembang, Sabtu (24/10/2020).

INDOSPORT.COM – Skuad klub Liga 2 Sriwijaya FC melakukan Rapid Test Virus Corona di Hotel Majestic, Palembang, Sabtu (24/10/2020).

Satu persatu pemain Sriwijaya FC memeriksakan diri ke tim medis yang dinakhodai Dokter Tim Laskar Wong, Kito Ibadurrahman. Tak perlu menunggu lama, karena hasil Rapid Test hanya hitungan menit sudah keluar.

Baca Juga
Baca Juga

“Saat dilakukan Rapid Test, alhamdulillah tidak ada yang reaktif. Hasil test, seluruh pemain non reaktif virus corona,” ungkapnya, Dokter Ibadurrahman, Sabtu (24/10/2020).

Tentu hal itu tidak mengejutkan, mengingat pemain Sriwijaya FC memang selama ini telah menjalankan protokol kesehatan. Pemain terus memakai masker, mencuci tangan pakai sabun ataupun menjaga jarak.

Tak hanya itu, tim medis juga terus memberikan gizi, suplemen, nutrisi, untuk menambah imun pemain yang sebenarnya juga telah kuat, karena terus ditempa latihan selama ini.

“Pola istrirahat pemain juga selama ini sangat baik, sehingga semua berada dalam kondisi sehat,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Pelatih Kepala Budiardjo Thalib. Ia menyampaikan, jika semua anak asuhnya telah menjalani Rapid Test, dan semua aman.

Itu artinya, tidak ada pemain yang perlu diisolasi. Pemain bebas untuk bepergian ataupun pulang ke kampung halaman masing-masing.

Apalagi, tim memang akan diliburkan terhitung Senin (26/10/2020) sampai batas waktu yang belum ditentukan. Selama libur, pelatih mengingatkan anak asuhnya untuk tetap menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain harus berada dalam kondisi sehat, seperti saat pergi meninggalkan Palembang. Pemain harus menjaga diri dan fisik, jika nanti Liga 2 bergulir.

“Kita tidak tahu kapan ada kabar liga, jadi semua tetap harus siap,” jelasnya.

Selama libur, pemain Sriwijaya tetap harus menjalani latihan mandiri meski libur. Pelatih pun percaya jika pemain bakal melakukan hal itu, tanpa perlu diingatkan, karena mereka adalah pemain professional di Liga 2.

Sriwijaya FCLiga IndonesiaBudiardjo ThalibLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2Virus Corona

Berita Terkini