x

3 Klub yang Cocok untuk Bagus Kahfi Jika Merumput di Liga Belanda

Selasa, 27 Oktober 2020 22:09 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Ada sejumlah klub yang cocok bagi bintang Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi, jika benar-benar memilih Belanda sebagai destinasi karier sepak bolanya di Eropa.

INDOSPORT.COM - Ada sejumlah klub yang cocok bagi bintang Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi, jika benar-benar memilih Liga Belanda sebagai destinasi karier sepak bolanya di Eropa. 

Nama bintang Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi, tengah dalam sorotan setelah dirinya dikabarkan berminat untuk merumput di salah satu tim Liga Belanda. 

Rumor ini berembus setelah sang pemain kedapatan mem-follow akun media sosial salah satu klub elite Eredivisie, FC Utrecht. Hal ini pun memancing spekulasi di kalangan pencinta sepak bola Tanah Air. 

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi, pemain yang bersangkutan sebelumnya pernah ke Belanda dan mengunjungi Utrecht. Setelah viral di media sosial, pada akhirnya Bagus Kahfi mengungkapkan sebab kehadirannya di FC Utrecht.

Bagus Kahfi mendatangi mantan klub Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly itu demi penyembuhan cedera yang ia derita saat pemusatan latihan. 

Meski begitu, bukan berarti kemungkinan bagi Bagus Kahfi untuk merumput di Liga Belanda tertutup. Klub seperti Arsenal saja memberikan pujian kepada dirinya sebagai striker top. 

Anda ingin merumput di Eropa, Liga Belanda diyakini menjadi tempat yang paling tempat bagi Bagus Kahfi dalam menempa kariernya. Berikut ini kami rangkum tiga klub yang cocok baginya untuk memulai karier di Belanda. 

1. FC Utrecht

Pilihan pertama tentu jatuh pada FC Utrecht. Ada sejumlah alasan mengapa Utrecht menjadi tim yang paling masuk akal untuk tempat Bagus Kahfi bergabung. 

Pertama, dirinya sudah lebih mengenal klub ini dengan mengunjungi markas demi penyembuhan cedera. Ia juga ketahuan mem-follow akun klub di media sosial. 

Setidaknya, Utrecht sudah ada dalam pikiran Bagus Kahfi andai ia ingin seleksi sekali pun. Lalu, alasan berikutnya adalah rekam jejak Utrecht yang memiliki alumni di Timnas Indonesia. 

Mereka adalah Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim. Setidaknya, ini jadi motivasi bagi Bagus Kahfi Selain itu, FC Utrecht juga dikenal sebagai salah satu tim papan atas di Belanda. 

2. Sparta Rotterdam

Nama Sparta Rotterdam memang kalah pamor dari Feyenord Rotterdam, Namun, dalam urusan pencetak bintang andal, klub satu ini tergolong lumayan. 

Sejumlah bintang terkenal dunia lahir dari didikan Sparta Rotterdam. Mereka adalah Georginio Wijnaldum, Kevin Strootman, Memphis Depay, Anwar El Ghazi, dan lainnya.

Jika kesulitan untuk bersaing mendapatkan tempat di klub besar seperti Ajax atau pun PSV, Bagus Kahfi bisa pilih Sparta sebagai alternatif. 

3. Jong Ajax

Tak bisa dipungkiri jika Ajax Amsterdam merupakan daya tarik terbesar dalam sepak bola Belanda. Namun, untuk menjadi bagian dari klub legendaris ini, dibutuhkan perjuangan yang tak mudah. 

Untuk itu, jika ingin berkarier bersama Ajax di Belanda, mungkin Bagus Kahfi bisa memulainya dengan bergabung bersama Jong Ajax alias tim junior yang berkompetisi di kasta kedua. 

Baca Juga
Baca Juga

Jong Ajax kebetulan juga menjadi mantan klub Ezra Walian sebelum akhirnya ia pindah ke RKC Waalwijk dan akhirnya sekarang bermain di Timnas Indonesia.   

Liga IndonesiaFC UtrechtLiga BelandaTimnas Indonesia U-19TRIVIABagus Kahfi

Berita Terkini

Berita Terpopuler