x

Robert Alberts Komentari Kemenangan Telak Ajax Amsterdam

Selasa, 27 Oktober 2020 21:54 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, turut memberikan komentar mengenai kemenangan telak Ajax Amsterdam 13-0 atas VVV Venlo pada pertandingan di Eredivisie, Sabtu (24/10/20). 

Menurut Robert Alberts, hasil pertandingan tersebut menandakan kualitas Ajax Amsterdam dan VVV Venlo jauh berbeda. Karena, jika level tim yang bertanding tidak terlalu jauh, skor akhir tidak akan telak seperti itu. 

Sebagai informasi, Ajax Amsterdam menjadi tim pertama yang berhasil mencetak 13 gol dalam satu pertandingan Eredivisie. Jumlah gol tersebut, memecahkan rekor sebelumnya 12 gol yang diciptakan Ajax pada Mei 1972. 

Baca Juga
Baca Juga

"Iya Ajax memang 13-0, saya rasa itu bukan tanda yang bagus dari standar liga di Belanda untuk saat ini. Kalian tidak akan melihat ada kemenangan di liga dengan skor 13-0 jika melawan tim yang selevel," kata Robert Alberts. 

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, berbeda halnya jika dalam turnamen dengan peserta yang berasal dari berbagai kasta kompetisi. Skor telak atau banyak gol yang tercipta sangat mungkin terjadi, lantaran kualitas tim pasti berbeda jauh. 

"Mungkin saja terjadi, jika itu adalah pertandingan di turnamen domestik dan menghadapi klub dari kasta lebih rendah," ungkap Robert Alberts. 

Melihat skor akhir pada pertandingan tersebut, Robert Alberts menilai kompetisi Liga Belanda saat ini tidak begitu ketat. Karena, kualitas tim peserta tidak merata dan hanya beberapa tim yang mendominasi liga. 

"Tapi jika di liga, seharusnya tidak terjadi kemenangan dengan skor 13-0. Itu menjadi penanda bahwa Liga Belanda untuk saat ini tidak begitu kuat," jelas Robert Alberts. 

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, sebelumnya Robert Alberts menilai dari beberapa kompetisi sepak bola yang ada di dunia, Liga Inggris (EPL) merupakan liga terbaik untuk saat ini di dunia. Hal itu, tak lepas dari atmosfer pertandingan dan persaingan ketat di dalamnya. 

Persib BandungAjax AmsterdamRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaRobert Alberts

Berita Terkini

Berita Terpopuler