x

Arsenal Diklaim Masih Jauh di Bawah Manchester United

Selasa, 27 Oktober 2020 08:54 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
Arsenal Diklaim Masih Jauh di Bawah Manchester United

INDOSPORT.COM - Legenda Arsenal, Ian Wright mengomentari performa mantan klubnya tersebut dan menyebutkan bahwa pasukan Mikel Arteta masih jauh di bawah Manchester United.

Mikel Arteta punya tugas rumah yang besar untuk segera memperbaiki performa Arsenal sebelum duel Liga Inggris berikutnya. Akhir pekan ini The Gunners akan menyambangi Manchester United.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini dikarenakan Arsenal baru saja menelan kekalahan 0-1 dari Leicester City. Hasil ini ternyata buruk bagi The Gunners dan membongkar kelemahan besar dalam taktik ala Mikel Arteta.

Arsenal tampak kesulitan membongkar pertahanan berlapis yang dipasang Leicester. Saat itu pasukan Brendan Rodgers hanya mengandalkan serangan balik, taktik yang terbukti manjur.

Legenda Arsenal, Ian Wright, meyakini Manchester United pun akan menerapkan pendekatan serupa dengan Leicester. Karena itulah Arsenal harus melakukan sesuatu jika tidak ingin kalah lagi.

Menurut Wright, masalah Arsenal sekarang terletak pada kreativitas serangan. Inilah yang membuat mereka kerepotan melawan pertahanan berlapis Leicester. Ia pun yakin Setan Merah akan menerapkan taktik yang sama.

"Anda pun harus mengamati Manchester United, yang merupakan salah satu tim dengan senjata serangan balik .Anda harus bisa mengalirkan bola di antara lini mereka, harus bisa membongkar pertahanan mereka," kata Wright dikutip dari Mirror.

Lawan Leicester kemarin, Arsenal kebobolan satu gol lewat serangan balik yang dituntaskan Jamie Vardy. Di sinilah masalahnya, Wright yakin Manchester United akan lebih merepotkan dari sekadar Vardy.

Baca Juga
Baca Juga

"Manchester United bakal melakukan hal yang sama [dengan Leicester] dan mereka bahkan punya pemain-pemain lebih baik di depan, lebih dari sekelas Vardy," lanjut Wright.

"Ini laga sulit, kita tahu Leicester bakal sulit dan MU akan lebih sulit lagi. Arsenal harus bekerja ekstra dan menemukan cara untuk menang meski tidak mencetak gol sempurna," tandasnya.

Arsenal akan berhadapan dengan Manchester United pada Minggu 1 November 2020 malam WIB di kompetisi Liga Inggris. sebelum itu pasukan Mikel Arteta juga akan berhadapan dengan Dundalk di pertandingan Liga Europa dua hari sebelum laga melawan Setan Merah.

Manchester UnitedArsenalLeicester CityIan WrightLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini