x

Liga 2 Belum Jelas, Manajemen PSHW Putuskan Meliburkan Pemain

Selasa, 27 Oktober 2020 22:30 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yosef Bayu Anangga
Manajemen klub Liga 2 PS Hizbul Wathan (PSHW) memutuskan menghentikan pemusatan latihan (TC) yang berlangsung di Surabaya.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub Liga 2 PS Hizbul Wathan (PSHW) memutuskan menghentikan pemusatan latihan (TC) yang berlangsung di Surabaya. Keputusan ini diambil manajemen lantaran kelanjutan kompetisi Liga 2 belum jelas.

Manajer Suli Daim mengatakan latihan yang dipimpin oleh Yusuf Ekodono terakhir kali berlangsung pada Senin (26/10/20) kemarin. "Hari ini semua aktivitas TC diliburkan. Manajemen mempersilahkan semua pemain pulang kampung," katanya pada Selasa (27/10/20).

Baca Juga
Baca Juga

Lanjut Suli Daim, selain memutuskan meliburkan tim lantaran kelanjutan Liga 2 belum jelas sampai saat ini, mereka beralasan jika klub tetap menjalankan latihan maka akan berdampak pada anggaran operasional yang cukup besar.

Dia berharap kondisi ini bisa segera diatasi PSSI dan berharap federasi bisa membantu klub untuk mencairkan subsidi yang ketiga. "Penundaan kompetisi tanpa batas waktu yang ditentukan ini sangat menguras tenaga dan biaya," jelasnya.

"Bukan hanya latihan, kami juga telah melakukan beberapa kali uji coba ke luar kota," tutup Suli.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu meskipun saat ini tim tengah libur, manajemen tetap memenuhi kewajiban dengan gaji sesuai kontrak berdasarkan SKEP/53/VI/2020 tenatang Kelanjutan Kompetisi dalam Keadaan Luar Biasa 2020.

Selain PSHW yang memutuskan untuk meliburkan pemain dari aktivitas latihan rutin, beberapa klub Liga 2 lainnya sudah meliburkan pemainnya, seperti Putra Sinar Giri (PSG) yang sudah mengakhiri latihan rutinnya.

Liga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2PS Hizbul Satuan (PSHW)

Berita Terkini

Berita Terpopuler