x

Manchester CIty Sudah Siapkan Calon Pengganti Pep Guardiola

Selasa, 27 Oktober 2020 08:48 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
Manchester CIty Sudah Siapkan Calon Pengganti Pep Guardiola

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris, Manchester City tampaknya sudah menyiapkan dua calon pengganti Pep Guardiola sebagai pelatih kepala. Hal ini dikarenakan pria asal Spanyol itu belum menunjukan permainan yang bagus.

Kontrak Pep Guardiola bersama Manchester City berakhir pada 30 Juni 2021. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda dirinya melakukan perpanjangan kontrak bersama klub asal Kota Manchester tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Karena itu, menurut laporan The Sun ada dua pelatih yang disiapkan manajemen Man City jika Guardiola meninggalkan Stadion Etihad pada musim panas 2021. Mereka adalah Mauricio Pochettino dan Julian Nagelsmann.

Untuk Pochettino, pelatih berpaspor Argentina ini berstatus tanpa klub setelah dipecat Tottenham Hotspur pada November 2019. Sejauh ini dirinya menganggur bukan karena tidak laku, melainkan menunggu tawaran yang tepat.

Sekadar informasi, nama Pochettino sempat masuk radar sejumlah klub yang kehilangan pelatih pada musim panas 2020, sebut saja Juventus dan Barcelona.

Bahkan Pochettino juga santer dikaitkan dengan Ole Gunnar Solskjaer yang masa depannya disebut-sebut berada di ujung tanduk medio dua pekan lalu.

Pochettino dikenal pintar mengorbitkan pemain biasa menjadi luar biasa. Karena itu diprediksi, ketika diberikan pemain yang luar biasa, hasil maksimal akan diberikan oleh dirinya kepada Manchester City pun semakin nyata adanya.

Sementara mengenai Julian Nagelsmann, Ia merupakan salah satu pelatih muda terbaik yang tersedia saat ini. Pertama kali mencuat bersama Hoffenheim, pelatih 33 tahun ini mencetak prestasi mentereng bersama klub Jerman lain, RB Leipzig.

Di bawah Nagelsmann, RB Leipzig finis di posisi tiga Liga Jerman 2019-2020. Di musim yang sama pada ajang Liga Champions, pelatih berusia 33 tahun ini membawa klub asal Jerman tersebut melaju hingga semifinal.

Melihat aksinya menangani RB Leipzig, Nagelsmann menjadi salah satu nama yang akan menggantikan posisi Pep Guardiola sebagai pelatih kepala di Manchester City.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, Pep Guardiola sendiri resmi diperkenalkan oleh Manchester City pada tahun 2016 silam. Dimana dirinya diboyong dari Bayern Munchen. Selama menjadi pelatih di Etihad Stadium, ia sudah mempersembahkan banyak gelar.

Diantaranya adalah gelar juara Liga Inggris sebanyak dua kali berturut-turut, Piala Liga Inggris, dan beberapa trofi kompetisi domestik. Namun, selama empat tahun menjadi pelatih, Pep Guardiola belum pernah memberikan trofi di kompetisi Internasional bagi Manchester City.

Manchester CityPep GuardiolaMauricio PochettinoLiga Primer InggrisLiga InggrisJulian NagelsmannBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler