x

Meski Libur, Pemain Persebaya Harus Tetap Siap Dipanggil Sewaktu-waktu

Selasa, 27 Oktober 2020 17:45 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain Persebaya fokus selama latihan di Stadion Pusaka Karangan, Wiyung, Surabaya.

INDOSPORT.COM - Tim Persebaya Surabaya memang saat ini resmi libur, setelah pelatih Aji Santoso mengumumkan keputusan ini beberapa hari menjelang latihan terakhir. Liburnya pemain dari segala aktivitas ini juga sudah diketahui manajemen Bajul Ijo.

Meskipun libur, manajemen dalam hal ini Sekretaris Persebaya Ram Surahman mengatakan semua pemain tengah dalam kondisi siap untuk bertanding.

“Pemain posisinya on call semua, jadi kalau sewaktu-waktu dipanggil mereka siap,” kata Ram Surahman pada Senin (26/10/20).

Baca Juga
Baca Juga

Nah, saat ini manajemen Persebaya memberikan izin kepada Makan Konate dan kolega untuk pulang atau tetap di apartemen saja. “Pemain saat ini kita liburkan dan memberi kebebasan untuk pulang,” jelasnya.

“Bahkan bukan hanya pulang, untuk keliling Indonesia kalau mereka mau juga bisa,” lanjut pria yang akrab disapa Cak Ram itu.

Di sisi lain, pelatih Aji Santoso sebelum memberikan libur sudah mewanti-wanti anak didiknya supaya terus disiplin latihan mandiri. Sebab dengan disiplin latihan memberikan keuntungan sendiri bagi mereka.

Salah satunya kondisi pemain pada saat dipanggil lagi untuk memperkuat tim tidak benar-benar nol, Aji Santoso berharap pemain bisa mempertahankannya sekitar 70 persen. Supaya untuk mencapai performa optimal 100 persen tidak membutuhkan waktu yang lama.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu tiga hari pasca Persebaya libur, sejumlah pemain langsung memutuskan untuk pulang. Irfan Jaya salah satu pemain yang jelas mengatakan pulang kampung, keputusan yang diambilnya juga terbilang paling cepat yakni sehari setelah latihan terakhir Persebaya pada Jumat (23/10/20) kemarin.

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini