x

Sudah Waktunya Paul Pogba Hengkang dari Manchester United

Selasa, 27 Oktober 2020 21:16 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Menjadi 'masalah' dalam taktik Solskjaer, megabintang Liga Inggris, Paul Pogba, disarankan untuk meninggalkan Manchester United secepatnya musim depan.

INDOSPORT.COM - Menjadi 'masalah' dalam taktik Solskjaer, megabintang Liga Inggris, Paul Pogba, disarankan untuk meninggalkan Manchester United secepatnya musim depan. 

Paul Pogba tengah dalam sorotan tajam. Pemain termahal Manchester United ini mulai kehilangan tempatnya di skuad asuhan Ole Gunnar Solksjaer. 

Awal musim 2020-2021 berjalan cukup berat untuk Pogba. Dirinya gagal menjadi pilihan utama pelatih Setan Merah. 

Meski turun di semua laga Man United di Liga Inggris, Pogba hanya sekali tampil penuh 90 menit. Selebihnya, ia sering masuk dari bangku cadangan. 

Baca Juga
Baca Juga

Paul Pogba kalah saing dari pemain-pemain seperti McTominay dan Fred di pos gelandang bertahan. Padahal, dengan dua slot di formasi 4-2-3-1 yang dimiliki Solskjaer, harusnya Pogba punya kesempatan lebih. 

Pemain dengan banderol mahal dan skill seperti Pogba seharusnya ada di lapangan. Sungguh disayangkan memang, namun penurunan performa Paul Pogba sebetulnya sudah mulai terlihat sejak musim lalu. 

Pogba mengalami cedera enkel parah pada pekan-pekan awal musim 2019-2020 yang membuatnya absen lebih dari setengah kompetisi. Setelah empat pekan awal yang cukup baik, ia harus menepi sampai pekan ke-29. 

Pogba baru bisa kembali merumput pada pekan ke-30, itu pun dengan kontribusi yang tak begitu besar. Jika ditotal, musim lalu ia hanya tampil 22 kali di semua kompetisi dengan torehan 1 gol dan 4 assist. 

Catatan ini begitu begitu kontras dengan musim 2018-2019 di mana ia begitu penting bagi Man United. Tercatat, Pogba tampil di 35 laga Liga Inggris dengan torehan 13 gol dan 9 assist. Di seluruh kompetisi, pogba tampil sebanyak 46 kali untuk dan menyumbang 16 gol serta 11 assist.

Kedatangan Bruno Fernandes 

Masalah cedera yang menimpanya pada musim 2019-2020 ternyata bukan satu-satunya penyebab ia tergeser dari skuad Man United. Ternyata, kedatangan sosok Bruno Fernandes membuat nasib Pogba menjadi kian tak jelas. 

Kedua pemain ini dinilai kurang coock untuk bermain bersama. Meski Pogba bermain sebagai gelandang bertahan, namun ia lebih condong sebagai gelandang tengah yang mengalirkan bola. 

Sementara di lini tengah, peran itu kini dipegang oleh Bruno Fernandes. Jika keduanya dimainkan, maka akan terjadi overlaping yang tentunya mengurangi potensi dari masing-masing pemain. 

Sayangnya, Solskjaer tak memiliki solusi terbaik untuk hal ini. Ia lebih memilih Fred yang memiliki karakteristik bertahan ketimbang Pogba yang memiliki naluri sebagai gelandang tengah penyuplai bola dan pencetak gol. 

Keadaan ini juga makin rumit setelah Man United mendatangkan Donny van de Beek. Seperti diketahui, posisi Van de Beek kurang lebih sama seperti Pogba. 

Baca Juga
Baca Juga

Jika terus demikian, lebih baik bagi Paul Pogba untuk meninggalkan Manchester United secepatnya sebelum dirinya makin berkarat di bangku cadangan.


1. Ingin Gabung Real Madrid

Pemain bintang klub Liga Inggris, Manchester United, Paul Pogba.


Meski secara teknis ada persoalan pada diri Pogba dan strategi Man United, namun banyak juga pihak yang curiga ada kaitan erat antara nasib apes Pogba musim ini dengan pernyataan kontroversialnya beberapa waktu silam. Beberapa pekan lalu Paul Pogba mengaku secara terbuka ingin bermain di klub raksasa LaLiga, Real Madrid. Dan Real Madrid sendiri diketahui sudah sejak lama ingin mendatangkan pemain berusia 27 tahun itu. 

Sejak itu, Pogba seperti dicueki di bangku cadangan. Pogba hanya turun sebagai pemain pengganti di laga melawan Newcastle dan Chelsea. 

Tak ada yang tahu pasti kondisi pemain di tim Man United saat ini selain Solskjaer dan tim pelatih. Namun, daripada menjadi 'beban' dengan status sebagai pemain termahal dan pemenang Piala Dunia, lebih baik bagi Pogba untuk secepatnya hengkang. 

Pogba bisa meminta agennya, Mino Raiola, untuk melobi Real Madrid dan mewujudkan megatransfer secepatnya pada Januari nanti. 

Apalagi, tim Real Madrid saat ini sudah dihuni pemain-pemain uzur. Di lini tengah, mereka tak bisa terus menerus mengandalkan Luka Modric dan Toni Kross. 

Paul Pogba jelas akan jadi tambahan kekuatan yang sangat dibutuhkan. Pelatih Zinedine Zidane yang notabene sama-sama dari Prancis juga sudah lama mengamati dan mengagumi Paul Pogba di Liga Inggris. Siapa tau keduanya berjodoh dan mampu kembali membantu Real Madrid meraih kejayaan di Spanyol dan Eropa. 

Manchester UnitedPaul PogbaOle Gunnar SolskjaerLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler