x

Jelang Juventus vs Barcelona, Ronald Koeman Malah 'Bantu' Andrea Pirlo

Rabu, 28 Oktober 2020 12:04 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memberikan 'bantuan' pemikiran pada pelatih Juventus, Andrea Pirlo, jelang pertemuan kedua tim di babak grup Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Barcelona, Ronald Koeman, memberikan 'bantuan' pemikiran pada pelatih Juventus, Andrea Pirlo, jelang pertemuan kedua tim di babak grup Liga Champions 2020-2021.

Juventus memang akan menghadapi raksasa Eropa Barcelona di matchday ke-2 babak grup Liga Champions 2020/21. Keduanya akan bertanding di Allianz Stadium pada Kamis (29/10/20) pukul 03.00 WIB dini hari.

Saat ini, Lionel Messi dan kawan-kawan sedang memuncaki Grup G dengan tiga poin. Meski demikian, Si Nyonya Tua yang berada di posisi dua juga memiliki tiga poin. Artinya, siapapun yang menang bakal jadi pemuncak grup.

Baca Juga
Baca Juga

Meski lawannya adalah Juventus sang jawara Serie A Liga Italia 2019/20, tapi pelatih Barcelona yang bernama Ronald Koeman justru tetap peduli dengan karir Andrea Pirlo. Sehingga, ia pun menyumbang saran untuk kesuksesan Pirlo.

"Akan lebih mudah kalau menilai dirinya (Pirlo) sebagai seorang pemain, tapi sebagai pelatih, saya tidak punya pendapat apa-apa," ujar Koeman seperti dilansir dari Barca Blaugranes.

"Tapi jika dia diberi kesempatan untuk melatih tim sebesar Juventus, pasti ada alasan kuat di baliknya. Akan butuh waktu untuk mengimplementasikan strateginya dengan para pemain baru," lanjutnya.

"Saya hanya berharap, dia bisa sukses sebagai pelatih Juventus," tutup Koeman singkat.

Dari ucapannya di atas, jelas bahwa secara tidak langsung, Koeman memberikan saran kepada Pirlo untuk bersabar menjadi pelatih Juventus.

Sebab, selama ini Pirlo belum punya pengalaman melatih. Namun, tiba-tiba ia dipanggil pihak manajemen untuk menggantikan Maurizio Sarri sebagai pelatih kepala.

Secara tidak langsung pula, ini berkaitan dengan performa Bianconeri yang kurang meyakinkan di Serie A Liga Italia 2020/21. Dari lima pekan, mereka hanya dua kali menang dan tiga kali imbang.

Baca Juga
Baca Juga

Koeman melihat bahwa Pirlo sedang sulit untuk mengimplementasikan strategi dan gaya melatihnya bagi skuat Juventus yang baru ia latih. Jadi, Koeman minta Pirlo untuk tetap berjuang, tapi juga bersabar.

Dari lima pertemuan terakhir mereka, Juventus hanya menang satu kali dengan skor 3-0. Sementara itu, Barcelona menang dua kali dengan skor 2-1 dan 3-0. Sisanya, kedua tim bermain imbang 0-0 dan 0-0.

BarcelonaLiga ChampionsAndrea PirloRonald KoemanJuventusSepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini

Berita Terpopuler