x

Kiper Persib Bandung Alih Profesi Jadi Guru Ketika di Rumah

Rabu, 28 Oktober 2020 05:32 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
I Made Wirawan, kiper Persib Bandung, ternyata memiliki profesi lain saat berada di rumah bersama keluarganya.

INDOSPORT.COM – I Made Wirawan, kiper Persib Bandung, ternyata memiliki profesi lain saat berada di rumah bersama keluarganya.

Penjaga gawang klub Liga 1 Persib Bandung, I Made Wirawan, mengaku di sela-sela kesibukannya sebagai pemain sepak bola sering menemani anaknya yang bernama Putu Ranwir Abhinava belajar di rumah.

Sebagai informasi, di tengah pandemi corona atau covid-19, Ranwir yang saat ini duduk di bangku sekolah dasar (SD) harus belajar di rumah secara daring (online).

Baca Juga
Baca Juga

Made menuturkan, ia sesekali harus menjadi guru dadakan dan membantu anaknya ketika ada pelajaran yang belum dimengerti. Kegiatan tersebut dilakukan bergantian bersama sang istri.

"Kadang-kadang ada ikut bantuin juga, kalau misalkan butuh kaya menggambar atau soal-soal yang dia enggak mengerti ya bantuin juga. Saat maminya masak, kita yang bantuin, jadi guru sementara ternyata susah juga ya," kata Made seusai berlatih, Selasa (27/10/20).

Penjaga gawang yang menggunakan nomor punggung 78 ini menuturkan ada tantangan tersendiri ketika mengajak anaknya untuk belajar di rumah. Lantaran menurutnya anaknya mudah bosan.

Akibatnya, bersama istrinya, kiper yang mengantarkan Persib meraih gelar juara ISL 2014 ini harus pintar mencari cara dan membujuk anaknya agar tetap semangat belajar di rumah.

Baca Juga
Baca Juga

"Bukan mata pelajarannya yang susah, atur anaknya yang susah. Kadang dia nggak mau atau males, tahu sendiri kan kalau di rumah bisa lebih bebas, kalau di sekolah dia lebih takut sama gurunya. Kalau di rumah kan kita harus rayu dia untuk ayo bikin, supaya mau juga apalagi bosan juga nggak ada temennya," jelas Made.

Sementara itu, dalam sepekan Made Wirawan memiliki waktu libur empat hari. Pasalnya, skuat Maung Bandung hanya menggelar latihan tiga kali dalam sepekan, sambil menunggu kejelasan lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, sengaja hanya memberikan program latihan tiga kali dalam sepekan, agar pemainnya memiliki waktu berkumpul bersama keluarga. Sehingga, motivasi tetap terjaga dan saat tim berlatih kembali skuat Maung Bandung lebih fresh.

Persib BandungI Made WirawanLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini