x

Eks Persebaya Kecewa dengan Situasi Liga 1 2020

Kamis, 29 Oktober 2020 15:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Mantan pemain Persebaya Surabaya, Andri Muliadi memutuskan pulang kampung setelah klubnya, Borneo FC diliburkan.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Persebaya Surabaya, Andri Muliadi memutuskan pulang kampung setelah klubnya, Borneo FC diliburkan. Pemain asal Aceh itu menyatakan kekecewaan mendalam atas tidak jelasnya lanjutan Liga 1 2020

Kendati mendapat jatah libur, Andri mengaku pikirannya tak tenang. Ia terus berharap agar Liga 1 dilanjut karena Borneo FC sudah berlatih kurang lebih dua bulan pasca pandemi, namun tak ada kejelasan.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya sebagai pemain tentunya pasti sedikit kecewa, kami sudah melakukan persiapan selama kurang lebih dua bulan, terus dapat kabar pertandingan ditunda dan sampai sekarang belum ada kejelasan yang pasti dari operator liga kapan bisa digulirkan kembali liga kita ini," ucap Andri.

Sebagai pemain profesional, Andri menegaskan, kompetisi sangat penting untuk dilanjutkan. Hal itu sangat berpengaruh bagi pemain dan klub karena banyak yang menggantungkan hidup di sepak bola.

PSSI diharapkan sesegera mungkin mengambil keputusan, sebab Indonesia tertinggal dari beberapa negara Asean lain yang telah melanjutkan kompetisi.

Tak hanya itu, adanya liga juga bisa membantu pemain muda mendapatkan menit bermain, sebab mereka dipersiapkan menuju Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga
Baca Juga

"Dengan kejadian seperti ini kami sebagai pemain juga sangat dirugikan karena kami pemain ini pastinya sangat membutuhkan kompetisi."

"Kami sebagai pemain bisa berkembang dan berprestasi hanya lewat kompetisi Liga 1 yang sehat. Tapi apa boleh buat, inilah yang terjadi sama kita sekarang," pungkas Andri.

Persebaya SurabayaBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini