x

Mengingat 5 Gol 9 Menit Lewandowski yang Buat Guardiola Jadi Bahan Meme

Kamis, 29 Oktober 2020 17:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, pernah mencetak lima gol dalam waktu sembilan menit.

INDOSPORT.COM - Siapa yang tidak kenal Robert Lewandowski. Predator mematikan milik Bayern Munchen ini kerap membuat para lawannya tidak berkutik di lapangan.

Musim lalu, Lewandowski mencatatkan rekor mentereng 34 gol di ajang Bundesliga Jerman. Sementara itu, untuk musim 2020-2021, ia telah menorehkan 10 gol dan memimpin daftar top skor sementara.

Ia bahkan berada di puncak untuk daftar pemain yang paling banyak melakukan tembakan (28), unggul atas Andre Silva (19) dan Matheus Cunha (18).

Bayern Munchen sendiri baru saja menyelesaikan matchday kedua penyisihan grup Liga Champions, Rabu (28/10/20). Melawan Lokomotiv Moscow, Die Roten menang tipis dengan skor 2-1.

Baca Juga
Baca Juga

Meski bertatus salah satu striker top paling tajam sepanjang masa, ada kalanya Lewandowski tampil tidak maksimal. Salah satunya saat pertandingan kemarin.

Para penjaga lini pertahanan Lokomotiv Moscow berhasil membendung serangan Lewandowski. Tercatat ia hanya melesatkan satu tembakan yang tepat sasaran dan sisanya melenceng.

Beruntung, Bayern Munchen masih bisa menang berkat dua sumbangan gol masing-masing dari Leon Goretzka dan Joshua Kimmich.

Tentu kebuntuan Lewandowski saat menghadapi Lokomotiv Moscow ini seharusnya bukan masalah besar bagi kubu Die Roten. Mungkin dewi fortuna sedang enggan hinggap di bahu pemain berusia 32 tahun tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Berbicara soal kehebatan seorang Robert Lewandowski, salah satu yang mungkin paling diingat para pencinta sepak bola adalah lima golnya ke gawang Wolfsburg pada 22 September 2015.

Ia memang bukan satu-satunya pemain yang mencetak lima gol ke gawang lawan, namun mengingat semua hanya terjadi dalam sembilan menit, kehebatan Lewandowski yang satu ini layak diacungi empat jempol.

Masuk sebagai pemain pengganti, tidak butuh waktu lama bagi Lewandowski untuk menunjukkan taringnya. Ia mendadak muncul sebagai pahlawan ketika Bayern Munchen teringgal 0-1 dari Wolfsburg usai turun minum. 


1. Ketika Lewandowski Buat Guardiola Terpana

Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, sempat membuat Pep Guardiola girang bukan main.

Robert Lewandowski pun terus-terusan menyerang gawang Diego Benaglio lima kali tanpa ampun. Gol pertama bagi Die Roten terjadi pada menit ke-51 lewat sebuah tendangan jarak dekat.

Belum juga selesai komentator mengomentari gol tersebut, Lewandowski kembali menembakkan bola dan menambah keunggulan timnya memasuki menit ke-52, kali ini lewat tendangan fantastis dari jarak 22 meter.

Mimpi buruk Wolfsburg pun kembali berlanjut, bahkan semakin mengerikan. Thomas Muller yang menerima bola dari tengah lapangan langsung memimpin serangan ditemani Mario Gotze di sisi kanan.

Bola yang diberikannya ke Gotze kemudian dikirim ke Lewandowski yang kembali menembakannya ke gawang Wolfsburg. Percobaan pertama membentur mistar, percobaan kedua diselamatkan Benaglio, percobaan ketiga bola itu baru masuk.

Sungguh momen yang begitu menegangkan sekaligus menunjukkan kualitas Lewandowski sebagai seorang striker. Pertandingan berlanjut memasuki menit ke-57 ketika Douglas Costa mengirim umpan crossing yang apik dari sisi kiri.

Lagi-lagi bola mendarat di kaki Lewandowski dan gol keempat pun tercipta. Publik Allianz Arena langsung bersorak riuh, begitu pula dengan Pep Guardiola dan juga para ofisial Bayern Munchen.

Tiga menit berselang, Mario Gotze menyerang dari sisi kanan, ia mengirim bola yang kemudian disambar Lewandowski dengan tendangan akrobatnya yang luar biasa. Skor menjadi 5-1 untuk keunggulan Die Roten.

Berkat hal ini, Lewandowski menjadi top skor sementara Bundesliga Jerman pada saat itu untuk musim 2015-2016. Pep Guardiola selaku pelatih Bayern Munchen juga terlihat girang bukan main.

“Saya tidak bisa menjelaskannya. Saya sangat senang melihat Lewandowski,” ucap Guardiola seperti dikutip dari laman resmi klub.

Bahkan saking gembiranya dengan gol Lewandowski, ekspresi kocak Guardiola sempat terekam kamera dan mungkin akan jadi footage abadi - atau bahkan bahan meme sepanjang masa.

Pecahkan Rekor

Lima gol Robert Lewandowski selama sembilan menit saat lawan Wolfsburg tersebut juga berhasil memecahkan sejumlah rekor, salah satunya gol terbanyak yang pernah dicetak pemain pengganti sepanjang sejarah Bundesliga Jerman.

Selain itu, Lewandowski juga mencatatkan hattrick tercepat, quattrick tercepat, quintrick tercepat, dan gol terbanyak dari pemain pengganti dalam satu pertandingan.

Bundesliga JermanBayern MunchenPep GuardiolaWolfsburgRobert LewandowskiBola Internasional

Berita Terkini