x

Ini Yang Didapat Beckham Setelah TC Bersama Timnas Indonesia U-19

Jumat, 30 Oktober 2020 11:28 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, mengaku mendapatkan pengalaman berharga dan ilmu baru setelah dua bulan berada di Kroasia bersama Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, mengaku mendapatkan pengalaman berharga dan ilmu baru setelah dua bulan berada di Kroasia bersama Timnas Indonesia U-19.

Sebagai informasi, Beckham mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Selama dua bulan di Kroasia, skuat Garuda Muda menggelar sejumlah pertandingan uji coba dengan timnas negara lain dan klub.  

Menurut Beckham, selema pemusatan latihan tersebut, pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mengajarkan pemainnya untuk tetap bekerja keras dan bersikap disiplin di dalam maupun luar lapangan.

Baca Juga
Baca Juga

"Ya yang didapat disiplin, kerja keras, coach Shin kan dari Korea. Korea itu pantang menyerah jadi kita lebih yang diinginkan lah. Jadi, jangan sampai kita sudah capek terus menyerah. Coach Shin minta kita selalu lewati batas maksimal lah," kata Beckham.

Adik kandung Gian Zola ini siap bersaing dengan pemain Timnas Indonesia U-19 lainnya. Untuk itu, Beckham akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya, agar mendapat posisi utama di skuat Garuda Muda.

"Ya sangat banyak sih, bukan banyak lagi, karena timnas juga ya secara sehat, yang penting dinikmati saja. Karena kita main bola pasti ada saingan, yang penting kita dapat menunjukkan saat ada kesempatan," jelas Beckham.

Baca Juga
Baca Juga

Beckham saat ini sudah berada di Bandung. Dia bersama skuat Garuda Muda tiba di Indonesia pada Selasa (27/10/2020) malam, setelah menempuh perjalanan yang cukup melelahkan dari Kroasia menuju Indonesia.

Meski sudah berada di Bandung, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memberikan waktu kepada Beckham Putra Nugraha untuk istirahat dan berkumpul bersama keluarganya. Lantaran, cukup lama pemain jebolan Diklat Persib itu berada di Kroasia.

Selain itu, mantan pelatih PSM Makassar ini akan menunggu informasi dari pelatih Timnas Indonesia U-19 mengenai agenda selanjutnya. Lantaran, skuat Garuda Muda berencana menggelar kembali pemusatan latihan di Belanda.

Sehingga, Robert Alberts belum bisa memastikan kapan Beckham dan pemain Timnas U-19 lainnya, Bayu Mohmad Fiqri, berkumpul dan berlatih dengan skuat Maung Bandung.

Persib BandungLiga IndonesiaBeckham Putra NugrahaTimnas Indonesia U-19Shin Tae-yong

Berita Terkini

Berita Terpopuler