x

Hasil Liga Inggris Sheffield United vs Manchester City: Walker Jadi Pahlawan The Citizens

Sabtu, 31 Oktober 2020 21:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Pertandingan Liga Inggris antara Sheffield United vs Manchester City, Sabtu (31/10/20).

INDOSPORT.COM – Manchester City membawa pulang poin penuh saat bertandang ke markas Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (31/10/20) malam hari WIB.

Bertanding di Bramall Lane, Man City tampil mendominasi sejak awal laga. Tim tamu sempat mendapatkan peluang pertama pada menit ke-13 lewat Aymeric Laporte.

Saat itu, Laporte menerima umpan dari tendangan sudut, namun tendangannya meleset dari tiang kiri gawang. Meski gagal membuka keunggulan, skuat Pep Guardiola tetap tak mengendurkan serangan.

Baca Juga
Baca Juga

Hingga akhirnya peluang kembali tercipta pada menit ke-28. Berawal dari upaya Raheem Sterling yang menggiring bola ke sisi kiri, dia pun membuka sisi pertahanan Sheffield, dan mengumpan bola ke arah Kevin De Bruyne.

De Bruyne memberi umpan silang yang langsung disambar Kyle Walker  dengan sentuhan manis berjarak 20 yard dari gawang lawan.

Walker enggan berselebrasi usai mencetak gol ke gawang klub masa kecilnya ini, meskipun gol ini dia cetak dalam penampilan ke-100-nya untuk Man City.

Pada menit le-37, terjadi kontak antara Ampadu dan Bernardo Silva di sisi kanana lapangan, sehingga wasit memberikan hadiah tendangan bebas untuk Man City. Kevin De Bruyne ditunjuk untuk melakukan tendangan bebas, sayang tendangan meleset ke sudut kiri.

Bola berhasil mendarat ke kaki Riyadh Mahrez, dengan dirinya langsung mengoper ke arah gawang tapi tidak membuahkan gol kedua untuk City.


Babak Kedua

Memasuki babak kedua, keunggulan Man City nyaris pupus saat Joao Cancelo mendorong punggung McBurnie. Tendangan bebas pun diperoleh tim ruan rumah.

Sheffield United pun mencoba memanfaatkan tendangan bebas lewat Berge. Namun, tendangannya malah berakhir dengan bola melayang tinggi ke tribun belakang.

Selanjutnya, pertandingan berjalan semakin membosankan. Kedua kubu saling jual beli serangan namun tak ada satu pun yang berhasil membobol gawang lawan.

Pada menit ke-55, Walker mencoba membangun serangan. Dia memberi umpan kepada De Bruyne yang dengan sigap masuk ke dalam kotak untuk melepaskan bola rendah. Sayangnya, bola meleset beberapa sentimeter dari tiang kiri gawang.

Kemudian pada menit ke-71, Sheffield akhirnya mendapat peluang mencetak gol melalui Rhian Brewster. Bermula dari Brewster yang bermain satu lawan satu dengan Ederson di kotak penalti. Saat dia mendenang bola ke arah gawang,  kiper City bernomor 31 itu berhasil menyelamatkannya.

Memasuki 90 menit pertandingan, wasit memberikan perpanjangan waktu lima menit. Sayangnya, kedua kubu tetap tak mampu mencetak gol. Kemenangan pun jatuh ke tangan The Citizens dengan skor 1-0.

Kemenanan ini sangat pantas bagi Man City, mengingat pasukan Pep Guardiola sedang dalam performa terburuknya. Tambahan tiga poin membantu City naik urutan tujuh dengan 11 poin, sementara Sheffield tertahan di posisi ke-19 dengan hanya satu angka.

Baca Juga
Baca Juga

Susunan pemain Sheffield United vs Manchester City: 

Sheffield United: Ramsdale, Basham, Egan (C), Stevens, Baldock, Ampadu, Lowe, Berge, Osborn, McBurne, Brewster

Manchester City: Ederson, Walker, Dias, Laporte, Cancelo, Rodrigo, De Bruyne (C), Bernardo, Torres, Mahrez, Sterling.
 

Manchester CitySheffield UnitedKyle WalkerLiga InggrisBola InternasionalHasil PertandinganBerita Liga Inggris

Berita Terkini