x

Tolak Promosi dengan Lincoln City, Begini Rencana Jack Brown Pasca TC Timnas U-19

Sabtu, 31 Oktober 2020 14:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Jack Brown dalam sesi latihan di Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia U-19, Jack Brown tak lagi terikat kontrak dengan klub Inggris, Lincoln City. Ia pun sedang berada di Indonesia dan mempersiapkan masa depannya.

Menurut informasi dari ibu Jack, Indah Brown, Lincoln City sebenarnya menawarkan promosi ke tim senior. Hanya saja, Jack menolaknya karena tidak ingin menjadi penghangat bangku cadangan.

Rupanya Jack Brown ingin meniti kariernya secara berjenjang dari tim U-18 ke tim U-20 untuk menambah jam terbang dan pengalaman. Hal itu tidak bisa didapatkan di Lincoln City karena klub kasta keempat Liga Inggris itu tak punya tim junior di atas U-18.

Baca Juga
Baca Juga

"Iya (tak lagi di Lincoln City). Di tim kemarin tidak ada U-20 nya. Jack ditawari ke tim senior, tapi dia akan banyak duduk di bench jadi dia gak mau. Jadi dia mau main atau bertanding buat U-20 di tim lain," tutur Indah Brown ke INDOSPORT.

Rencananya, Jack Brown akan berkomunikasi dengan beberapa agen untuk membantu menemukan klub yang tepat. Sejauh ini sudah ada tawaran dari klub Inggris, Serbia, bahkan Spanyol.

"Alhamdulillah ada tawaran. Tapi Jack belum mengambil keputusan dan baru akan ketemu agennya," jelas Indah Brown.

"Untuk sekarang ini, Jack mau fokus ke Timnas dulu," pungkasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Jack Brown merupakan satu dari empat pemain keturunan yang dipanggil ke pemusatan latihan Timnas U-19 di Kroasia. Ia tampil dalam beberapa laga uji coba dan mencetak tiga gol. 

Timnas u-19Liga IndonesiaJack BrownLincoln City FCLincoln FCTimnas Indonesia U-19

Berita Terkini