x

Hasil Pertandingan Serie A Italia Inter Milan vs Parma: Perisic Batalkan Kekalahan

Minggu, 1 November 2020 02:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut hasil pertandingan pekan keenam Serie A Italia antara Inter Milan vs Parma di mana Nerazzurri selamat dari kekalahan usai samakan skor di injury time.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan pekan keenam Serie A Italia antara Inter Milan vs Parma di mana Nerazzurri selamat dari kekalahan usai samakan skor di injury time.

Kompetisi Serie A Italia 2020/2021 memasuki pekan keenam. Salah satu pertandingan mempertemukan runner up musim lalu, Inter Milan, yang menjamu Parma, Minggu (01/11/20) pukul 00:00 WIB.

Absennya Romelu Lukaku akibat cedera membuat pelatih Antonio Conte terpaksa menerapkan sejumlah perubahan, termasuk mendorong Ivan Perisic ke depan mendampingi Lautaro Martinez. Sementara itu, Gialloblu menurunkan duet andalan Gervinho dan Andreas Cornelius.

Baca Juga
Baca Juga

Baru tiga menit pertandingan berjalan, Inter Milan sudah mendapatkan peluang lewat Ivan Perisic yang menyambar bola lepas di kotak penalti Parma. Sayang, tembakan pemain Kroasia ini masih melambung di atas mistar gawang.

Gagal mencetak gol di menit awal, Nerazzurri terus melancarkan serangan. Achraf Hakimi yang mengisi sektor sayap kanan menjadi tumpuan utama serangan tim asuhan Antonio Conte itu.

Ketatnya pertahanan Parma membuat serangan Inter Milan yang bertumpu pada sayap hanya berbuah sejumlah tendangan sudut yang sayangnya gagal dimanfaatkan secara maksimal.

Di sisi lain, gencarnya serangan dari Hakimi dkk membuat Parma kesulitan melepaskan diri dari tekanan untuk melancarkan pukulan balik.

Dua menit menjelang babak pertama berakhir, Inter kembali mendapatkan peluang dari Achraf Hakimi yang menerima umpan silang. Sayangnya, sundulan bintang asal Maroko ini masih melambung di atas gawang Luigi Sepe. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Enam menit babak pertama berjalan, Parma mengejutkan Inter Milan. Gervinho yang sempat dibidik Nerazzurri di bursa transfer lalu sukses menyambar umpan silang Hernani untuk membawa tim tamu unggul 1-0.

Tersentak oleh gol itu, Inter langsung membalas hanya satu menit kemudian lewat Stefan de Vrij. Meski demikian, gol tersebut kemudian dibatalkan lantaran de Vrij dinyatakan berada dalam posisi offside.

Menit ke-62, Gervinho lagi-lagi menjadi sorotan di laga ini. Eks AS Roma ini memanfaatkan assist Roberto Inglese untuk membobol gawang Handanovic dari jarak dekat. Gialloblu unggul 2-0.

Hanya dua menit kemudian, Inter Milan memperkecil kedudukan lewat tembakan jarak jauh Marcelo Brozovic yang gagal dijangkau Sepe.

Baca Juga
Baca Juga

Tertinggal satu gol membuat Conte melakukan sejumlah perubahan. Menit ke-68 ia memasukkan Andrea Pinamonti menggantikan Matteo Darmian yang tidak efektif. Sepuluh menit kemudian, ia kembali melakukan pergantian dengan mengganti Hakimi dan Nicolo Barella dengan Ashley Young dan Radja Nainggolan.

Inter Milan langsung mendapatkan dua peluang beruntun dari Nainggolan dan Brozovic yang sayangnya masih gagal membuahkan hasil.

Di injury time, Ivan Perisic akhirnya menjadi pahlawan. Striker dadakan ini sukses menyundul bola hasil tendangan bebas Aleksandar Kolarov untuk menyamakan skor menjadi 2-2, yang bertahan hingga akhir pertandingan. 

Dengan hasil ini, kedua tim bertahan di peringkat masing-masing sebelum laga dimulai, yakni posisi 5 dan 16 di klasemen sementara Serie A Italia.

Susunan pemain:

Inter Milan (3-4-1-2): Handanovic; de Vrij, Ranocchia, Kolarov; Hakimi, Barella, Gagliardini, Darmian; Eriksen; Perisic, Martinez.

Parma (4-3-1-2): Sepe; Grassi, Iacoponi, Gagliono, Pezzella; Hernani, Balogh, Kurtic; Kucka; Cornelius, Gervinho.

Serie A ItaliaInter MilanParmaGervinhoIvan PerisicLiga ItaliaHasil PertandinganBerita Liga Italia

Berita Terkini