x

Sukses Bikin Gawang Chelsea Perawan, Mendy Ikuti Jejak Petr Cech

Minggu, 1 November 2020 12:08 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Sukses membuat gawang Chelsea perawan dalam laga kontra Burnley di lanjutan Liga Inggris pekan ke-7, Edouard Mendy tercatat berhasil meneruskan jejak Petr Cech.

INDOSPORT.COM – Sukses membuat gawang Chelsea perawan dalam laga kontra Burnley di lanjutan Liga Inggris pekan ke-7, Edouard Mendy tercatat berhasil meneruskan jejak Petr Cech.

Chelsea meraih kemenangan 3-0 kala melawat ke Turf Moor dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-7 kemarin, (Sabtu/31/10/2020).

Baca Juga
Baca Juga

Dalam laga tersebut, Mendy diketahui berhasil tampil gemilang dan lagi-lagi mengantarkan clean sheet untuk skuat besutan Frank Lampard.

Kiper anyar Chelsea yang ditebus dari Rennes di bursa transfer musim panas kemarin itu meneruskan jejak gemilang yang pernah ditorehkan oleh seniornya, Petr Cech kala masih merumput di Stamford Bridge dulu.

Mendy tercatat menjadi kiper pertama Chelsea yang sukses mencatatkan torehan clean sheet dalam 3 laga debutnya di Liga Inggris sejak Petr Cech mencatatkan torehan tersebut tahun 2004 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Torehan tersebut semakin membuat yakin jika Edouard Mendy adalah solusi atas rapuhnya lini belakang Chelsea sejak ditinggal oleh Petr Cech yang memutuskan untuk hijrah ke Arsenal tahun 2015 lalu.

Puncaknya terjadi pada musim 2019/20 kemarin. Saat itu lini belakang Chelsea tampil bak sekumpulan pemain medioker yang baru bisa bermain bola.

Seperti diketahui, Chelsea harus kebobolan 54 gol sepanjang musim lalu. Catatan kebobolan yang sangat banyak untuk ukuran tim yang finis di posisi ke-3 di akhir musim.

Jika penampilan Mendy terus konsisten seperti ini hingga akhir musim nanti, bukan tak mungkin jika akhirnya Chelsea berhasil menemukan sosok Petr Cech baru. Sosok yang membuat lini belakang mereka tangguh dan sulit dibobol oleh para lawan.

ChelseaPetr CechLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisEdouard Mendy

Berita Terkini